Sleman juara pertama Anugerah Kencana Peringatan Harganas

id Harganas

Sleman juara pertama Anugerah Kencana Peringatan Harganas

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menerima penghargaan sebagai Juara Pertama Anugerah Kencana Peringatan Harganas. (Foto Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) -Berbagai prestasi yang diraih dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pendidikan Keluarga (KKBPK) menghantarkan Kabupaten Sleman mendapatkan Penghargaan Anugerah Kencana sebagai Juara I Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.
     
Penghargaan tersebut diserahkan langsung Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan  BKKBN RI Rizal Damanik kepada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa.
     
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, Mafilindati Nuraini mengatakan bahwa penghargaan tersebut didapatkan Kabupaten Sleman setelah sebelumnya meraih berbagai prestasi program KKBPK sebagai juara I tingkat provinsi.
     
"Adapun prestasi juara I yang berhasil diraih Kabupaten Sleman antara lain yaitu Penyuluh KB Teladan, Kelompok BKL, Kelompok UPPKS, Praktek Mandiri Bidan Terbaik, Motivator KB Pria, dan Promkes reproduksi di Faskes (RSUD Prambanan)," katanya.
     
Menurut dia, prestasi ini merupakan hasil kerja dari berbagai sektor dibawah koordinasi Dinas P3AP2KB yang melibatkan peran serta masyarakat.
     
"Seperti UPPKS dan PIK-R itu merupakan keaktifan masyarakat. Kami hanya membina dan melakukan kerja sama dengan sektor lain yang mendukung seperti Dinas Kesehatan, organisasi profesi seperti Ikatan Bidan Indonesia, serta Pemerintah Kecamatan," katanya.
   
Ia berharap diraihnya prestasi ini dapat bermanfaat untuk pembangunan kependudukan keluarga berencana maupun pembangunan keluarga untuk mewujudkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024