Go-Food Festival alternatif wisata kuliner di Yogyakarta

id kuliner

Go-Food Festival alternatif wisata kuliner di Yogyakarta

Suasana Go-Food Festival di Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Go-Jek, penyedia layanan on-demand di Indonesia, menghadirkan Go-Food Festival di Yogyakarta sebagai alternatif baru wisata kuliner dan tempat bersantai di kota tersebut.

"Go-Food Festival adalah foodcourt atau pusat jajan serba ada (pujasera) yang menggabungkan konsep kuliner dan entertainment," kata Vice President Operation and Business Development Go-Food Festival Brata Santoso di Yogyakarta, Senin.

Ia mengatakan, Go-Food Festival hadir dengan konsep ruang terbuka, di mana pengunjung tidak hanya dapat menikmati makanan khas yang disediakan oleh merchant kuliner, tetapi juga dapat bersantai bersama keluarga, kerabat, teman, dan komunitas.

"Lokasi Go-Food Festival yang strategis di tengah pusat keramaian kota juga bisa dimanfaatkan oleh komunitas maupun masyarakat Yogyakarta untuk menggelar berbagai kegiatan, mulai dari lokakarya, diskusi, pertunjukan hingga olahraga," katanya.

Menurut dia, Go-Food Festival merupakan upaya Go-Jek dalam mendorong kreativitas anak bangsa di seluruh bagian Indonesia serta menjadi tempat untuk mendukung perkembangan UMKM kuliner.

"Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2018, Go-Food Festival telah hadir di 13 titik yang tersebar di 11 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta," kata Brata.

Vice President Central Region Go-Jek Delly Nugraha mengatakan Go-Food Festival hadir untuk membantu UMKM kuliner agar dapat meningkatkan skala bisnisnya tanpa perlu menyiapkan dana besar untuk sewa tempat dan peralatan.

"Pelaku UMKM mitra kami hanya menyediakan tukang masak dan bahan makanan. Go-Food Festival yang menyediakan tempat dan peralatan," kata Delly.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif dari Go-Food Festival untuk membantu UMKM kuliner lokal dalam mengembangkan dan meningkatkan skala bisnisnya.

"Kami berharap Go-Food Festival juga dapat menjadi pusat kuliner baru bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Yogyakarta. Go-Food Festival diharapkan dapat menjadi alternatif baru wisata kuliner bagi wisatawan, sehingga mempunyai banyak pilihan," kata Heroe. 

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024