Tim Futsal Arab mengalahkan Korsel 9-2

id futsal

Tim Futsal Arab mengalahkan Korsel 9-2

Tim Futsal Arab melawan wakil Korsel dalam laga Futsal AFC 2018 di GOR Amongrogo Yogyakarta (Foto Antara/Hery Sidik)

     Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim futsal Uni Emirat Arab, Al Dhafra FC meraih hasil positif setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Jeonju Mag FC dengan skor telak 9-2 pada laga grup Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2018 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat malam.
     Gol pertama Al Dhafra diciptakan Mohamed Abdulla Fadaaq pada menit 8 setelah lebih dulu tertinggal skor 0-1 dari tim Korea yang mencetak gol pada menit-menit awal atau dua menit babak pertama melalui Kim Inwoo.
     Kemudian selang satu menit kemudian tim Arab melalui Mohamed Abdulla Fadaaq kembali menambah gol pada menit 9, sehingga kedudukan berbalik menjadi 2-1. Selanjutnya Younis Ahmed Alhammadi menyambut gol di menit 14.
     Meski memimpin skor gol 3-1, tim Arab terus melakukan penyerangan dengan permainan cepat hingga kembali menghasilkan gol pada menit 20 melalui Williams Oliveira sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 4-1.
     Pada babak kedua, permainan bola tim Arab dibawah kapten Abdulkarim Jamil Hezam terus menekan pertahanan lawan hingga pada menit 26 dan 27 menambah dua gol lewat Mohamed Abdulla Fadaaq dan Sabry Jamil Hezam.
     Selanjutnya pada menit 33, Mohamed Abdulla Fadaaq kembali membobol gawang tim Korea, namun selang satu menit kemudian atau pada menit 34, tim Korea membalas gol melalui Shin Jonghoon, sehingga skor sementara 7-2.
     Kemudian lima menit terakhir jelang babak kedua selesai, tim futsal Arab kembali menambah dua gol, yaitu pada menit 38 melalui Hamdan Abdulla Alkatheeri dan menit 40 lewat Williams Oliveira sekaligus menutup kemenangan dengan skor 9-2.
     Kemenangan tim futsal Arab dibawah pelatih Luis Cilleros pada malam ini menjadi penting sebagai semangat Abdulkarim dan kawan-kawan untuk melawan tim Vietnam Thai Son Nam FC pada laga ketiga 5 Agustus mendatang.
     Pada laga sebelumnya atau pertama di grup B pada 1 Agustus lalu, Al Dhafra FC bermain imbang ketika melawan wakil Iraq Nafit Al Wasat dengan skor 1-1.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024