Dispar gelar "Sleman Fashion Festival" di Prambanan

id Sleman fashion festival

Dispar gelar "Sleman Fashion Festival" di Prambanan

Ilustrasi. Peserta Sleman Fashion Fsetival 2015 sedang memperagakan karyanya. (Foto Dok Disbudpar Sleman) (antara)


Sleman  (Antaranews Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan kembali menggelar event tahunan "Sleman Fashion Festival" yang keempat kalinya.
     
"Event Sleman Fashion Festival tahun ini akan digelar di Candi Prambanan pada Minggu 16 September 2018," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Rabu.
     
Ia mengatakan, pada gelaran Sleman Fashion Festival tahun ini akan digelar dengan lebih megah dari event tahun sebelumnya.
     
"Berbeda dari beberapa tahun sebelumnya, tidak hanya industri fashion yang berpartisipasi pada acara ini, namun sejak tahun 2017, Sleman Fashion Festival mengikutsertakan industri kreatif lain yaitu, bidang budaya, food and beverage, beauty, film, dan fotografi," katanya.
     
Menurut dia, acara ini tidak hanya memberikan kesempatan para pelaku industri kreatif lokal dari Sleman namun terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menunj ukkan hasil karyanya melalui pameran dan fashion show.
     
"Pada tahun ini puncak dari serangkaian kegiatan Sleman Creative Art, Fashion and Lifestye sekaligus sebagai gerbang untuk menyambut 'Yogyakarta Creative Art Fashion and Lifestyle' pada 2019," katanya.
     
Sudarningsih mengatakan, Sleman Creative Art Fashion and Lifestyle (Sleman Crafistyle) akan diselenggarkan dengan berbagai agenda kegiatan terdiri dari beberapa bidang pada industri kreatif.
     
"Bidang industri kreatif tersebut yaitu fashion, food and beverages, film, culture and heritage, beauty and photography. Seluruh agenda kegiatan tersebut terbuka untuk umum," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024