BUMN HADIR - 23 siswa SMN Kalteng tiba di Yogyakarta

id Smn 2018,BUMN hadir untuk negeri

BUMN HADIR - 23 siswa SMN Kalteng tiba di Yogyakarta

Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) program BUMN Hadir Untuk Negeri asal Kalimantan Tengah tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (11/8) siang. (FOTO ISTIMEWA)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara 2018 program BUMN Hadir Untuk Negeri  asal Kalimantan Tengah pada Sabtu siang, pukul 13.10 WIB tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
       
Siswa dari SMA/SMK di Kalimantan Tengah tersebut tiba di Yogyakarta dengan didampingi enam guru pendamping dan satu orang dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.
         
Setibanya di Bandara Adisutjipto, para siswa disambut dengan pengalungan scarft batik dari Dimas Diajeng Kota Yogyakarta dan Duta Pariwisata Yogyakarta.
         
Meskipun para siswa menempuh perjalanan jauh, mereka tetap tampil semangat dan ceria, mereka juga menampilkan yel-yel yang disambut tepuk tangan tim penyambutan dari PT Angkasa Pura (AP) I dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Yogyakarta.
         
Mereka akan berada di Yogyakarta selama 10 hari hingga 20 Agustus 2018 dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang ditentukan. Berbagai kegiatan yang bakal diikuti mereka mulai dari kunjungan ke Perpustakaan Daerah Istimewa Yogyakarta, pelatihan penulisan karya ilmiah, belajar gamelan, dan membatik.
         
Selanjutnya mengikuti materi penataran dasar Bela Negara, kegiatan fisik, hingga renungan suci dan api unggun di Kompelks TNI AU Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
         
Mereka juga akan diajak mengunjungi Bandara Adisutjipto untuk mengikuti materi pengenalan proses bisnis di bandara, mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM), serta audiensi di SMA 6 Yogyakarta, dan Kantor PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta. Selain itu, ada juga kegiatan di sejumlah destinasi wisata seperti Keraton Yogyakarta, Taman Pintar, dan Malioboro.
       
Kemudian mereka mengikuti kegiatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di Balai Desa Palihan, Kulon Progo, dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan penyu di Pantai Pelangi, Kabupaten Bantul.
         
Sebelumnya sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 asal Kalimantan Tengah diberangkatkan ke Yogyakarta oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) pada Jumat (10/8) malam.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang berlangsung di Yogyakarta diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura (AP) I selaku penanggung jawab bersama tiga BUMN lainnya, yakni PT Garuda Indonesia, PT Indonesia Re, dan PT Kliring Berjangka Indonesia.

Baca juga: BUMN HADIR - SMN Yogyakarta akan menampilkan tarian "Pasupati Sang Arjuna" di Kalteng