Lorenzo mengungguli Marquez untuk menangi GP Austria

id lorenzo

Lorenzo mengungguli Marquez untuk menangi GP Austria

Jorge Lorenzo (Foto antaranews.com)

Wina (Antaranews Jogja/Reuters) - Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo memenangi pertarungan dramatis di Grand Prix Austria pada Minggu, mengungguli juara dunia bertahan MotoGP Marc Marquez untuk membuatnya meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Lorenzo menyelesaikan balapan di Red Bull Ring dalam waktu 39 menit 40,688 detik, menaklukkan kompatriotnya sekaligus calon rekan setimnya di Honda dengan keunggulan 0,130 detik untuk membuat Ducati meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada balapan di Spielberg.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso finis di posisi ketiga untuk menutup akhir pekan yang sukses untuk Ducati. Cal Crutchlow finis di peringkat keempat, mengungguli Danilo Petrucci.

Juara dunia empat kali Marquez, yang gagal untuk menang dari posisi start terdepan untuk pertama kalinya musim ini, mengoleksi 201 poin setelah 11 balapan, mengungguli Valentino Rossi (142).

Pebalap legendaris Italia itu menyelesaikan balapan dengan menduduki urutan keenam setelah start dari posisi ke-14. Lorenzo (130) naik ke peringkat ketiga, mengungguli Dovizioso (129).

Silverstone akan menjadi tuan rumah putaran kejuaraan selanjutnya, di mana Grand Prix Britania dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus.