David Silva pensiun dari Tim Nasional Spanyol

id timnas spanyol

Ilustrasi Timnas Spanyol (Foto antaranews.com)

Madrid (Antaranews Jogja/Reuters) - Gelandang Spanyol David Silva bergabung dengan rekan senegaranya Andres Iniesta dan Gerard Pique dalam pensiun dari sepak bola internasional.

Playmaker Manchester City berusia 32 tahun  yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012 itu, sebagai pemain kunci selama era keemasan Spanyol.

Silva mencetak 35 gol dalam 125 pertandingan untuk tim nasional selama 12 tahun dan digambarkan sebagai 'Lionel Messi Spanyol' oleh mantan pelatih Vicente del Bosque.

Pemain gelandang itu adalah bagian dari skuat yang secara mengejutkan tersingkir oleh tuan rumah Rusia di babak 16 besar Piala Dunia bulan lalu.

"Ini tidak mudah, setelah semua yang saya alami, untuk duduk dan menulis garis-garis ini. Sudah beberapa hari dan minggu refleksi dan analisis untuk mengambil keputusan untuk mengakhiri era saya di tim nasional Spanyol," tulis Silva dalam surat terbuka di akun Twitter-nya pada hari Senin waktu setempat.

"Tanpa ragu itu adalah salah satu pilihan paling sulit dalam karier saya, yang saya buat dengan rasa syukur dan kerendahan hati."

"Tim nasional telah memberi saya segalanya dan memungkinkan saya untuk tumbuh sebagai pemain dan orang sejak (bermain di) kategori pemain muda."
   
Silva dibawa oleh almarhum Luis Aragones dan bersinar saat Spanyol menang di Euro 2008, memenangkan trofi besar pertama mereka sejak 1964.

"Saya mengakhiri sebuah era yang penuh dengan emosi dari semua momen yang muncul dalam pikiran, seperti sosok Luis Aragones, seorang tuan yang tidak akan pernah kami lupakan," tambah Silva.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar