PDIP Yogyakarta bertekad menangkan Jokowi -Maruf Amin

id Jokowi-Maruf

PDIP DIY siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Maruf Amin pada Pemilu 2019. (Dok Ist)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta bertekad memenangkan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Maruf Amin pada Pemilu 2019 melalui perjuangan gotong royong.
     
"Langkah pemenangan pasangan Joko Widodo - Maruf Amin dari arus bawah PDI Perjuangan di DIY akan melakukan gotong royong," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto di Yogyakarta dalam acara Tumpengan Pitulasan ini untuk diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Rabu.
     
Ia mengatakan konsolidasi ini menegaskan keyakinan dan tekad kerja keras untuk gotong royong memenangkan PDI Perjuangan dalam pemilu legislatif dan menangkan Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pemilu 2019.
     
"Seluruh kekuatan partai akan bersatu padu bersama gerakan rakyat berjuang bersama merebut hati dan pikiran rakyat. Kemenangan PDI Perjuangan dan Jokowi Ma'ruf Amin akan dipersembahkan untuk kebahagiaan rakyat," kata Eko Suwanto.
     
Tumpengan Pitulasan diselenggarakan doa pemenangan, semoga Allah memudahkan jalan kemenangan bersama rakyat. Potong tumpeng dilakukan politisi muda PDI Perjuangan yang merupakan caleg DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta nomor urut 1 Eko Suwanto dan potongan tumpeng diserahkan ke tiga tokoh yaitu ke Endardi senior partai, Endro Sulaksono ketua PAC dan Teguh Ketua Ranting Terban Gondokusuman Yogyakarta.
     
Melalui Tumpengan Pitulasan ini ada semangat untuk menjaga persatuan dan merawat kerukunan lingkungan agar semangat kebangsaan,  keberagaman, merawat bhinneka tunggal ika dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI di masa mendatang.
     
"Kami harus kerja keras diiringi dengan doa dalam setiap langkah perjuangan ini," katanya.
     
Acara yang dihadiri oleh 250 kader partai dan relawan pemijat ini diwarnai juga dengan kegiatan minum jamu bersama. Aksi ini memberikan simbolisasi agar dengan minum jamu ini bisa membawa pesan agar dalam menghadapi proses Pemilu dan Pilpres 2019 bisa lancar.
     
"Dengan minum jamu ini, kita semua relawan bisa selalu sehat dan waras dalam menghadapi dan menjalankan masa kampanye nanti, agar selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan kerukunan masyarakat membangun negeri, khususnya dalam pemilu yang akan datang ," kata Eko Suwanto.
     
Ketua PAC PDI Perjuangan Gondokusuman, Endro Sulaksono dalam kesempatan yang sama berharap konsolidasi ini terus dilakukan dengan menyapa masyarakat secara langsung. "Kita akan bekerja keras menemui masyarakat dengan santun dan ramah," kata Endro Sulaksono.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar