Legislator ajak masyarakat DIY berjuang mewujudkan kemakmuran

id eko suwanto

Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Eko Suwanto (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto mengajak masyarakat di wilayah ini bekerja keras dan semangat dalam berjuang wujudkan kesejahteraan, kemakmuran, keadilan dan ketentraman rakyat.
     
"Kita merdeka sudah tahun ke-73, saatnya ayo bangun semangat persatuan bangsa. Dengan persatuan bangsa Insya Allah jalan perjuangan menuju cita cita proklamasi akan tercapai semakin mudah dilalui. Ayo kerja keras dan semangat dalam berjuang wujudkan kesejahteraan, kemakmuran, keadilan dan ketentraman rakyat," ajak Eko Suwanto usai rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI,  Joko Widodo di Yogyakarta, Kamis.
     
Ia mengatakan kemeriahan peringatan dan perayaan HUT ke-73 RI diberbagai tingkatan akan lebih bermakna jika seluruh elemen bangsa menegaskan tekad bersama-sama membangun persatuan bangsa.
     
Menurut Eko, mengisi Kemerdekaan RI,  bisa dijalankan dengan beragam cara dan kegiatan yang menggelorakan semangat.  Setiap warga negara,  di masa sekarang harus terus memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air di segala usia.
     
"Semangat dan kerja keras berjuang wujudkan kesejahteraan rakyat harus selalu kita gelorakan.  Kita dukung Pemerintah bekerja keras memenuhi pelayanan dasar bagi rakyat di segala lini kehidupan," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY ini.
     
Menurut Eko, hal yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia agar bisa maju ke depan adalah kebersamaan dan gotong royong membangun Indonesia.
   
 "Mari bergandengan tangan bekerja keras susun kebijakan pembangunan termasuk susun kebijakan untik kemajuan dan kesejahteraan wilayah perbatasan," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto. 
     
Secara khusus,  Eko mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus berupaya mewujudkan cita-cita founding father saat memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia.
     
"Kami apresiasi berbagai kemajuan yang dicapai Presiden Joko Widodo. Alhamdulillah kemajuan infrastruktur dan pelayanan publik bisa kita rasakan. Dengan semangat gotong royong kita akan senantiasa mendukung Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berjuang wujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI sekaligus cita-cita Keistimewaan DIY,  mewujudkan rakyat yang adil makmur melalui kebijakan pembangunan yang sesuai Konstitusi dan sesuai harapan rakyat," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar