Asian Games (Sepak bola) - Milla kuatkan mental pemain lawan Laos

id timnas u-23,luis milla

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Luis Milla menguatkan mental para pemain menjelang pertandingan melawan Laos di Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8).

"Di sela latihan tadi, pelatih Luis Milla meminta para pemain untuk bangkit dari kekalahan dan tetap semangat," kata Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia Bima Sakti usai mendampingi timnya berlatih di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Bima menambahkan, Luis Milla mengingatkan kepada para pemain bahwa kekalalahan dan kemenangan merupakan bagian dari sepak bola."Yang penting tim harus bangkit dari kekalahan," tutur dia.

Timnas U-23 Indonesia menderita kekalahan pertama di Grup A Asian Games 2018 saat menghadapi timnas U-23 Palestina, Rabu (15/8), di mana Indonesia kalah 1-2.

Kekalahan itu memang belum menutup kemungkinan Indonesia lolos dari Grup A, tetapi hasil negatif dari partai menghadapi Laos akan mempersulit langkah anak-anak asuh pelatih Luis Milla di Asian Games 2018.

Oleh karena itu, timnas U-23 Indonesia diharapkan tidak terpeleset saat bersua Laos. Sebab kemenangan dari partai tersebut membuka peluang Indonesia untuk lolos dari Grup A.

"Para pemain harus termotivasi untuk menang walau kalah atau menang itu biasa. Yang penting kami bisa membuktikan bahwa kami bisa menang di laga esok hari," kata Beto, sapaan Goncalves.

Timnas U-23 Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Asian Games XVIII dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Puncak klasemen Grup A sendiri diisi Palestina dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, diikuti Hong Kong dengan enam poin dari dua laga. Adapun Laos bertengger di peringkat terakhir Grup A.

 (M054).



 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar