BUMN HADIR - PT AP I bantu sumur bor warga Banguncipto

id Sumur Bor,Angkasa Pura bantuan

BUMN HADIR - PT AP I bantu sumur bor warga Banguncipto

PT Angkasa Pura I memberikan bantuan empat titik sumur bor di Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Jajaran pimpinan direksi PT Angkasa Pura I, PT Garuda Indonesia, Indonesia Re dan PT Kliring Berjangka Indonesia saat meninjau pembangunan sumur bor di Dusun Bantar Wetan, Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo, Sabtu. (Foto Antara/Mamiek)

Kulon Progo (Antaranews Jogja) -  PT Angkasa Pura I memberikan bantuan empat sumur bor di seluruh Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulom Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga di wilayah itu.
       
Vice President CSR PT Angkasa Pura I Djoko Wahyono di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan Angkasa Pura I memberikan bantuan sarana dan prasara air bersih berupa pembangunan sumur bor.
     
"Hari ini kami menyerahkan bantuan sarana dan prasarana air bersih sebanyak empat titik di seluruh Kecamatan Sentolo, Kulon Progo," kata Djoko di sela-sela peninjauan pembuatan sumur bor di Dusun Bantar Wetan, Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo.
     
Joko mengatakan bantuan air sumur bor ini diberikan kepada warga prasejahtera yang mengalami kesulitan air bersih. Tujuannya agar masyarakat terbantu dalam mencukupi kebutuhan air bersih setiap harinya.
     
"Kami berharap warga yang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi dengan bantuan sumur bor ini," katanya.
   
Selain itu, kegiatan ini terselenggara melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan PT Angkasa Pura I, PT Garuda Indonesia, Indonesia Re, dan PT Kliring Berjangka Indonesia.
     
Pada kegiatan ini, lanjut Djoko, pihaknya memberikan bantuan electrifikasi kepada 100 rumah dan dan 70 unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) bagi warga kurang mampu di seluruh Kabupaten Kulon Progo.

"Kami memberikan bantuan dengan mendasarkan pada data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) supaya lebih tepat sasaran dan sesuai program pemerintah daerah setempat," katanya.
       
Hadir dalam acara peninjauan bantuan sarana air bersih di Dusun Bantar Wetan, Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, yakni Vice President CSR PT Angkasa Pura I Djoko Wahyono, Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan, dan General Manager Kantor Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu, serta General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Yogyakarta Jubi Prasetyo.
     
Salah satu warga Dusun Bantar Wetan, Desa Banguncipto, Jidul mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor. Rencananya, sumur bor ini sedalam 70 meter yang diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air bersih 20 kepala keluarga.
     
"Sumur bor ini mampu mencukupi kebutuhan air bersih lebih dari 20 KK," katanya.
Baca juga: BUMN HADIR - AP I membagikan paket sembako warga Temon