Stevie Wonder, Jennifer Hudson, dan Faith Hill nyanyi di pemakaman Aretha Franklin

id stevie

Stevie Wonder, Jennifer Hudson, dan Faith Hill nyanyi di pemakaman Aretha Franklin

Stevie Wonder (Foto antaranews.com)

Los Angeles (Antaranews Jogja) - Stevie Wonder, Jennifer Hudson dan penyanyi "country" Faith Hill akan bernyanyi di pemakaman Aretha Franklin di Detroit pada pekan depan, kata humasnya pada Kamis.

Mereka akan bergabung dengan penyanyi R&B Chaka Khan, Ron Isley, Fantasia dan Yolanda Adams di pemakaman mendiang Ratu Soul, kata pernyataan humas Gwendolyn Quinn.

Aretha, 76, meninggal pada pekan lalu akibat kanker pankreas di rumahnya di Detroit. Pemakamannya pada 31 Agustus akan diadakan di Kuil Rahmat Agung di Detroit, yang berisi 4.000 kursi dan tempat pemakaman pegiat hak warga Rosa Parks pada 2005.

Pemakaman itu akan terbatas pada keluarga, teman, pejabat dan tamu istimewa, kata Reuters.

Ribuan anggota masyarakat diperkirakan menyampaikan belasungkawa selama tiga hari dengan melihat petinya di Museum Sejarah Afrika-Amerika di Detroit, dan di gereja Baptis Bethel Baru, tempat Franklin remaja bernyanyi di paduan suara gereja itu.

Penyanyi pemenang 18 kali Grammy itu, dengan lagu, seperti, "Chain of Fools" dan "Respect", lahir di Memphis, Tennessee, tapi besar di Detroit dan mempertahankan hubungan kuat dengan kota tersebut.

Ayahnya, Pendeta C.L. Franklin, adalah pendeta di gereja itu lebih dari 30 tahun dan Aretha mengasah kemampuan bernyanyinya di paduan suara gereja tersebut.

Putra kedua Aretha, Edward Franklin, juga akan bernyanyi di pemakaman itu, bersama dengan Aretha Franklin Orchestra dan Aretha Franklin Choir, kata Quinn.

Media berita Detroit pada Kamis melaporkan rencana pemimpin gereja itu membawa puluhan Cadillac merah jambu berbaris di jalanan untuk misa pada Jumat depan. Aretha bernyanyi tentang perjalanan gembira di Cadillac merah jambu dalam lagu terkenalnya pada 1985, "Freeway of Love".