Tim voli Indonesia akan berlaga melawan Thailand

id Voli

Tim voli Indonesia akan berlaga melawan Thailand

Ilustrasi-pertandingan voli (FotoANTARA/Andreas Fitri Atmoko/ags/15.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Tim bola voli putra Indonesia akan menghadapi Thailand dalam fase gugur 12 besar setelah dilakukan pengundian yang berlangsung di Tennis Indoor GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Pertandingan antara sesama negara Asia Tenggara ini akan berlangsung di Tennis Indoor GBK, Senayan, Jakarta, pada Minggu (26/8) mulai Pukul 16.30 WIB.

Pertemuan dengan Thailand ini juga merupakan ulangan partai final turnamen LienVietPostbank di Ha Nam, Vietnam, akhir Mei 2018, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-1.

Menanggapi hasil pengundian ini, manajer tim nasional bola voli putra Rachmat Harsono mengaku optimis tim nasional bisa memberikan hasil maksimal untuk lolos ke perempat final.

Optimisme ini didukung oleh kekuatan maupun kelemahan Thailand yang sudah dikenal baik oleh Rivan Nurmulki dan kawan-kawan.
Untuk itu, ia mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar tim garuda bisa bermain dengan optimal dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Kita berusaha, pokoknya kita berusaha untuk bisa mendapatkan yang kita targetkan, mudah-mudahan berhasil," kata Rachmat.

Hasil pengundian lainnya fase kualifikasi 12 besar adalah Arab Saudi melawan Chinese Taipei, Pakistan melawan Korea Selatan, Iran melawan China, Jepang melawan India dan Qatar melawan Myanmar.

Pemenang dari Indonesia melawan Thailand akan menghadapi Korea Selatan melawan Pakistan dalam babak perempat final.

Sedangkan, pemenang Jepang melawan India akan menghadapi pemenang Qatar melawan Myanmar di babak perempat final.

Pemenang antara Arab Saudi melawan Chinese Taipei serta Iran melawan China sama-sama mendapatkan bye dan berhak lolos langsung ke semifinal.

Seluruh pertandingan fase gugur 12 besar ini akan berlangsung pada Tennis Indoor, GBK, Senayan dan GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Berikut hasil pengundian dan jadwal 12 besar pada Minggu (26/8)
Korea Selatan vs Pakistan, 10.00 WIB. (Tennis Indoor GBK)
Jepang vs India, 12.30 WIB. (Tennis Indoor GBK) Indonesia vs Thailand, 16.30 WIB. (Tennis Indoor GBK) Iran v China, 16.30 WIB. (GOR Bulungan)Qatar vs Myanmar, 19.00 WIB. (GOR Bulungan) Saudi Arabia v Chinese Taipei, 19.00 WIB. (Tennis Indoor GBK)