Everton pinjamkan Bolasie ke Aston Villa

id liga inggris

Everton pinjamkan Bolasie ke Aston Villa

Liga Inggris (Foto antaranews.com)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Pemain sayap Everton dipinjamkan ke klub strata kedua (Championship) Aston Villa selama semusim, demikian diumumkan kedua klub pada Sabtu.

Bolasie (29) direkrut Everton dari Crystal Palace pada Agustus 2016 namun dihantam cedera ligamen ikat anterior saat melawan Manchester United di ajang liga empat bulan kemudian.

Pemain internasional Republik Demokratik Kongo itu kesulitan untuk mengamankan tempat di tim inti Everton sejak kembali Desember silam, dan langkah ini memberinya peluang untuk mendapatkan kembali kemampuan terbaiknya sekaligus membantu Villa kembali ke strata tertinggi.

"Tujuan saya di sini adalah membawa klub ini promosi. Klub dengan status seperti ini harus berada di Liga Inggris," kata Bolasie kepada laman resmi Villa.

Villa kehilangan status tim Liga Inggris mereka pada 2016 dan dikalahkan Fulham pada playoff Championship musim lalu.

"Saya melihat ke Villa Park dan lapangan latihan, dan saya serta keluarga hanya dapat berkat,"wow." Ini adalah klub yang sangat Liga Inggris ke manapun Anda menatap," tambah Bolasie.

Bursa transfer di Inggris ditutup pada 9 Agustus sebelum dimulainya musim baru Liga Inggris, namun klub dari divisi-divisi yang lebih rendah diizinkan menyelesaikan kesepakatan-kesepakatan peminjaman dan transfer-transfer cuma-cuma sebelum akhir bulan.

Mantan juara Inggris dan Eropa Villa berada di peringkat kelima Championship setelah memainkan empat pertandingan.