PSSI bentuk tim nasional U-15

id pssi

PSSI bentuk tim nasional U-15

PSSI (Antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membentuk tim nasional sepak bola U-15 Indonesia yang akan dilatih oleh asisten timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018, Bima Sakti.

"Timnas U-15 ini dibentuk sebagai langkah berjenjang pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia," ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Jakarta, Selasa.

Edy menjelaskan, timnas U-15 ini berbeda dengan timnas U-16 yang saat ini dilatih oleh Fakhri Husaini.

Skuat yang ditangani Fakhri, yang akan berlaga di Piala U-16 Asia 2018 di Malaysia pada 20 September-7 Oktober 2018, nantinya disebut timnas U-17.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menambahkan, timnas U-15 yang dipimpin Bima Sakti akan diisi para pemain kelahiran maksimal tahun 2003 dan disiapkan untuk Olimpiade 2024 di Prancis.

Para pemain timnas U-15 itu akan diambil dari kompetisi-kompetisi usia muda yang ada di Indonesia seperti Piala Soeratin U-13 dan U-15 serta dari Liga U-16 yang ke depan akan dijalankan oleh PSSI.

"Timnas U-15 akan memantau seluruh pemain berbakat dari akademi profesional usia muda," tutur Ratu Tisha.

Sementara terkait kemungkinan pelatih timnas U-15 Bima Sakti kembali menjabat asisten pelatih tim nasional Indonesia membantu pelatih Luis Milla, Ratu Tisha menegaskan PSSI tidak mempermasalahkan jabatan ganda itu.

Sebab, timnas U-15 dan timnas senior Indonesia memiliki tujuan yang berbeda.

"Timnas U-15 ini proyek jangka panjang, sedangkan timnas Indonesia, kan, tidak. Jadi tidak masalah rangkap jabatan," tutur Ratu Tisha.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024