Sandiaga Uno blusukan di Pasar Beringharjo Yogyakarta

id sandiaga uno,Pasar beringharjo

Sandiaga Uno blusukan di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berbincang-bincang dengan para pedagang di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (30/8). (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, blusukan di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, Kamis.
     
Seusai berkeliling dan bertemu dengan para pedagang di pasar yang berada di kawasan Malioboro itu, Sandiaga mengatakan bahwa agenda kunjungannya ke Pasar Beringharjo merupakan bagian dari tugasnya selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).
       
"Sebentar lagi ada Rapimnas (APPSI) sehingga masukan teman-teman dari Yogyakarta khususnya di Beringharjo akan bisa kita tampung dan kita berikan advokasi kepada pemerintah," kata Sandiaga.
         
Menurut Sandi, pengelolaan Pasar Beringharjo cukup bagus. Ia mengapresiasi keberadaan koperasi pasar Beringharjo yang aktif memberikan layanan permodalan bagi para anggotanya.
       
Meski demikian, lanjut dia, beberapa pedagang mengeluhkan tren penurunan jumlah pembeli yang datang. Tingginya harga komoditas juga tidak luput menjadi tantangan para pedagang. "Pembelinya katanya agak berkurang, agak sepi. Tapi kami berharap insyaAllah kalau tahun depan ekonomi lebih maju pasar akan tambah lagi pengunjungnya," kata dia.
       
Sandiaga Uno mengatakan revitalisasi insfrastruktur pasar tradisional sebagai salah satu soko guru perekonomian perlu difokuskan sebagai prioritas dalam pembangunan. Meski ia menilai saat ini upaya revitalisasi pasar sudah cukup bagus, namun menurut dia, masih banyak pasar yang masih perlu direvitalisasi.
       
"Harapan kita ke depan kalau Allah berikan amanah Bapak Prabowo dan saya akan lebih memusatkan perhatian pada revitalisasi pasar tradisional," kata Sandi yang tidak lupa menyampaikan titipan salam dari Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto kepada para pedagang di pasar itu.
       
Saat blusukan menyusuri Pasar Beringharjo, tidak sedikit pedagang yang berebut bersalaman dan meminta swafoto dengan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.