SMAN Seyegan ikuti Kejurnas Sepak Bola U-16

id sri purnomo

SMAN Seyegan ikuti Kejurnas Sepak Bola U-16

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto Humas Sleman)


Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman Sri Purnoko melepas kontingen tim sepakbola SMA Negri Sayegan yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengikuti Kejuaraan Sepak Bola U-16 tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat.
     
Pelepasan tim sepak bola SMAN Seyegan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis uang saku untuk tim kontingen bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan motivasi kepada para kontingen untuk berjuang secara maksimal walaupun dalam kondisi yang keterbatasan.
     
Ia memotivasi untuk melihat perjuangan keras para atlet Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games.
     
"Ketika dalam ekonomi susah, jangan pernah patah semangat, terus semangat, terus berlatih, semoga hasil kerja keras berbuah prestasi yang dapat membanggakan orang tua kita, membanggakan Sleman, dan Indonesia," katanya.
     
Bupati mengimbau para kontingen agar berlatih dengan sungguh-sungguh terlebih lagi di usia yang masih sangat muda sehingga berhasil menjadi bibit-bibit atlet profesional ke depannya.
     
Ketua Kontingen Tim Sepa Bbola SMA Negri Sayegan Agung Pramono mengatakan pihaknya berangkat mengikuti kejuaraan Kemenpora karena telah memenangkan pertandingan seleksi di kabupaten dan kemudian memenangkan pertandingan di Provinsi DIY.
     
"Setelah memenangkan seleksi di kabupaten dan DIY, kami berhak mewakili DIY untuk mengikuti kejuaraan Kemenpora U-16," katanya.
     
Ia mengatakan event yang akan di selenggarakan di Bali  pada 2 hingga 7 semptember 2018 tersebut, tim kontingen SMAN Sayegan ditargetkan dapat melangkah sampai babak final.
     
Adapun jumlah tim kontingen SMAN Sayegan yang berangkat sebanyak 31 orang yang terdiri atas 27 pemain dan empat ofisial.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024