Sleman rangkul mahasiswa asal luar daerah

id Bupati sleman

Sleman rangkul mahasiswa asal luar daerah

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)


Sleman (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berupaya merangkul potensi pelajar dan mahasiswa asal luar daerah yang sedang belajar di Yogyakarta.
     
"Kami telah berupaya merangkul pelajar dan mahasiswa dari luar daerah yang ada di Kabupaten Sleman, termasuk Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA-KT)," kata Bupati Sleman Sri Purnomo saat menyaksikan pelantikan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA-KT) Yogyakarta periode 2018-2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu.
     
Pelantikan tersrbut juga dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.
     
Menurut Sri Purnomo, upaya tersebut dilakukan sebagai upaya membangun komunikasi yang baik dengan mahasiswa di Kabupaten Sleman yang jumlahnya memang tidak sedikit.
     
"Kami mengucapkan selamat kepada pengurus HIPMA-KT yang baru dilantik tersebut. Diharapkan mahasiswa asal Kutai Timur nantinya dapat berkegiatan secara positif di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman," katanya.
     
Ia mengatakan, di Sleman ini jumlah mahasiswanya ada 300 ribu lebih.
     
"Ini harus kita rangkul. Dan sepengetahuan kita HIPMA-KT ini bagus-bagus saja, tidak pernah ada konflik," katanya.
     
Sementara itu, Kasmidi mengimbau mahasiswa asal Kutai Timur di Yogyakarta untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikannya.
     
"Ada banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil di Yogyakarta ini, khususnya Di Sleman. Salah satunya terkait Smart Regency yang tengah gencar dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.
     
Dia berharap mahasiswa asal Kutai Timur tersebut mampu mengambil pelajaran tentang aplikasi program tersebut, sehingga nantinya dapat diterapkan pula di daerahnya.
     
"Kami juga ingin mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kutai Timur pada sektor pariwisata dan jasa. Ini kami juga harus belajar banyak dari Sleman," katanya.
     
Pada kesempatan tersebut ada sebanyak 26 mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus HIPMA-KT periode 2018-2019.
     
Dicky Perwira Ompusunggu dilantik menjadi ketua HIPMA-KT yang baru menggantikan Majid Harianto Sinaga. Selain anggota HIPMA-KT, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang tua mahasiswa.
     
Acara diakhiri dengan penampilan tari tradisional khas masyarakat suku Dayak Kalimantan dan juga penampilan grup band dari HIPMA-KT.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024