Robert Lewandowski cetak gol pada pertandingan Bayern Munich lawan Stuttgart

id robert lewandowski

Robert Lewandowski cetak gol pada pertandingan Bayern Munich lawan Stuttgart

Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski ((REUTERS))

Berlin (Antaranews Jogja/Reuters) - Robert Lewandowski mencetak satu gol dan memberi umpan untuk gol lainnya, ketika juara bertahan Bayern Munich menghancurkan VfB Stuttgart dengan skor 3-0 pada Sabtu untuk mempertahankan start sempurna mereka di musim Liga Jerman.  
   
VfL Wolfsburg, yang berhasil lolos dari ancaman degradasi pada musim lalu, bergabung dengan mereka dengan koleksi enam poin setelah bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 3-1 atas tuan rumah Bayer Leverkusen dengan kejutan kedua mereka dari dua pertandingan.

Bayern mengendalikan permainan sepenuhnya dan semestinya dapat mencetak gol lama sebelum Leon Goretzka membawa mereka unggul pada menit ke-37.

Pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu Lewandowski menambahi gol lain pada menit ke-62 dengan tembakan mendatar, setelah peluang David Alaba membentur tiang gawang.

Penyerang Polandia itu kemudian berganti menjadi pengumpan, memberi umpan terobosan kepada Thomas Mueller dengan sepakan tumitnya untuk menjadi gol ketiga mereka pada menit ke-76.

Wolfsburg, yang mengejutkan "runner up" musim lalu Schalke 04 dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan pertama pekan lalu, mencetak tiga gol setelah Leon Bailey membawa Leverkusen sempat memimpin.

Kiper Ramazan Ozcan menampar bola untuk masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-36, Wout Weghorst menanduk bola yang masuk ke gawang pada menit ke-55 dan Renato Steffen mengemas gol ketiga pada menit ke-60 untuk Wolfsburg, yang harus menjalani pertandingan playoff degradasi pada musim lalu untuk bertahan di Liga Jerman setelah menyelesaikan musim dengan menduduki peringkat ke-16.

Klub peserta Liga Champions Hoffenheim bangkit dari kekalahan pada pertandingan pembukaan saat melawan Bayern, dan menang 3-1 atas Freiburg berkat dua gol Adam Szalai di babak kedua dan gol Andrej Kramaric menjelang laga usai.

Schalke akan menjamu Hertha Berlin pada Minggu.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar