Puan: sukses Asian Games hasil gotong royong

id puan

Puan Maharani (antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan kesuksesan Asian Games 2018 merupakan hasil gotong royong seluruh warga Indonesia.

"Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang merupakan hasil dari gotong royong seluruh masyarakat Indonesia," kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.

Melalui gotong-royong yang kuat, menurut dia, Bangsa Indonesia akhirnya mampu membuktikan diri sebagai tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Selain gotong royong, kesuksesan itu tentu saja tidak lepas karena bimbingan Allah SWT. Sehingga Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik sekaligus menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi," ujar Puan.

Menurut Puan, Asian Games 2018 merupakan momen persatuan, kesatuan, dan gotong royong seluruh warga Indonesia. Oleh karena itu, harus terus dijaga, dipertahankan, dan diperkuat dengan sebaik-baiknya.

"Kesuksesan Bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 bisa menjadi modal untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Maka dari itu, persatuan, kesatuan, dan gotong royong itu harus terus kita jaga," tutur Puan.

Sebelum bersiap untuk Olimpiade 2032, dia terlebih dahulu meminta partisipasi dari seluruh masyarakat untuk menyukseskan Asian Para Games yang akan dilaksanakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Saya berharap Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam Asian Para Games 2018. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, dan dukung terus atlet-atlet Indonesia," kata Puan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar