Messi: Real Madrid tanpa Ronaldo tak berdaya

id messi

Messi: Real Madrid tanpa Ronaldo tak berdaya

Lionel Messi (REUTERS/Albert Gea)

Madrid (Antaranews Jogja) - Real Madrid merupakan tim yang lebih buruk setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas, menurut kapten Barcelona Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo bertarung satu sama lain di Liga Spanyol selama sembilan tahun dengan timnya masing-masing, namun penyerang Portugal itu pindah ke Liga Italia pada Juli.

Real Madrid dan Barcelona memenangi ketiga pertandingan pembukaan mereka dan berbagi posisi puncak klasemen dengan sembilan poin.

"Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan skuat yang hebat (namun) ini merupakan bukti bahwa absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka kurang bagus dan membuat Juventus (salah satu) tim favorit untuk menjuarai Liga Champions," kata Messi kepada Radio Catalunya di acara yang disiarkan pada Senin.

"Itu mengejutkan saya. Saya tidak membayangkan ia meninggalkan Madrid atau bergabung ke Juventus. Ada banyak tim yang menginginkan dia. Itu mengejutkan saya, namun ia pergi ke tim yang sangat bagus."

Pada awal Agustus Messi memberi pidato di mana ia berkata Barca menginginkan untuk menjuarai Liga Champions tahun ini, setelah menelan kekecewaan akibat disingkirkan AS Roma di perempat final musim lalu.

Pemain bernomor punggung sepuluh itu menegaskan kembali hasratnya untuk memenangi trofi yang terakhir kali diangkat Barcelona pada 2015.

"Inilah saatnya. Kami menjalani tiga tahun beruntun tersingkir dari Liga Champions dan masih terasa sakit dari hasil musim lalu di Roma," tambah Messi.

"Kami memiliki skuat spektakuler dan kami dapat bertarung untuk itu. Kami kehilangan peluang untuk memenanginya di era (Pep) Guardiola melawan Inter (Milan) dan Chelsea. Kami lebih baik dibanding mereka dan kami tidak dapat melaju ke final karena detail-detail kecil."

Barcelona akan menghadapi Inter, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven di fase grup kompetisi musim ini.