Serena William hadapi Karolina Pliskova pada perempat final Grand Slam AS

id serena williams

Serena Williams (Foto antaranews.com)

New York (Antaranews Jogja) - Serena Williams kembali ke Arthur Ashe Stadium pada Selasa untuk menghadapi Karolina Pliskova di babak perempat final turnamen Grand Slam AS Terbuka, sementara juara bertahan Rafael Nadal dan Sloane Stephens juga akan berlaga.

Bagi juara turnamen AS Terbuka enam kali Williams, yang membidik gelar Grand Slam pertamanya sejak menjadi ibu pada September lalu, pertandingan kali ini bakal menjadi tes terberatnya di New York saat unggulan kedelapan asal Ceko menemukan kembali performa yang pernah membawanya ke final 2016.

Williams, yang tiga kemenangan awal mampu mengamankan perburuan rekor meraih gelar Grand Slam ke-24, selamat dari cekaman pertandingan sebelumnya ketika ia membutuhkan tiga set untuk menaklukkan Kaia Kanepi.

Pliskova memenangkan semua pertandingannya dalam dua set langsung, termasuk di babak 16 besar melawan Ashleigh Barty di mana ia memenangkan keseluruhan 10 game servisnya dalam perjalanan menuju putaran perempat final Terbuka AS ketiganya secara berturut-turut.

Pliskova dan Williams, yang akan memulai pertandingan mereka pada sesi malam, telah berbagi kemenangan dalam dua pertemuan karir mereka, dengan petenis Ceko itu memenangkan laga terakhir mereka di babak semifinal AS Terbuka tahun 2016.

Sementara itu, Stephens akan memulai aksinya pada Selasa di lapangan tengah ketika ia bertemu unggulan ke-19 dari Latvia Anastasija Sevastova untuk mendapatkan tiket di semifinal melawan Williams atau Pliskova.

Petenis nomor tiga dunia, Stephens, yang mendapatkan posisi bagus sebagai juara bertahan, menjalani setiap pertandingannya dengan semangat baru serta meraih banyak dukungan dari penonton tuan rumah.

Stephens menang straight set atas Sevastova pada bulan lalu pada ajang pemanasan AS Terbuka di Montreal dalam perjalanannya ke babak final.

Pada tunggal putra, petenis Argentina Juan Martin del Potro, juara tahun 2009, akan mengakhiri sesi hari ini ketika ia menghadapi John Isner dalam sesama pertandingan dengan servis kuat dan bola yang menjulang tinggi.

Del Potro, unggulan ketiga, telah memenangkan 81 persen servis pertamanya dalam perjalanan ke babak delapan besar sementara unggulan ke-11 Isner telah memenangkan 85 persen dari kemenangan laganya.

Juara bertahan Nadal akan bertemu dengan Dominic Thiem untuk pertama kalinya sejak dia mengalahkan petenis asal Austria itu di final Prancis Terbuka tahun ini.

Pertandingan ulang akan mengakhiri sesi malam dan menentukan siapa yang menghadapi pemenang pertandingan antara Del Potro-Isner.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar