Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui melupakan pemecatan dirinya dari timnas Spanyol

id real madrid

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui melupakan pemecatan dirinya dari timnas Spanyol

ilustrasi real madrid (foto dekancut.blogspot.com)

Madrid  (Antaranews Jogja) - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengatakan ia telah melupakan pemecatannya dari tim nasional Spanyol dan tidak menyesal bergabung dengan Real Madrid, meski hal itu menghapus peluangnya untuk melatih di Piala Dunia.

Lopetegui dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sehari sebelum Piala Dunia dimulai karena mengumumkan kesepakatannya dengan Real tanpa sepengetahuan federasi, yang kemudian merusak persiapan-persiapan Spanyol menuju turnamen akbar.

"Saya membuat keputusan dengan mudah dan saya akan melakukan kembali hal yang sama, saya melakukannya dengan cara sejujur mungkin, dan saya tidak menyesali apapun," kata Lopetegui kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero pada Selasa.

"Saya sangat gembira untuk melatih Real Madrid, kami memiliki tantangan istimewa dan tujuan-tujuan hebat. Apa yang terjadi terjadilah, dan itu tidak dapat diubah."

Spanyol, juara dunia 2010, merupakan salah satu tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia namun secara mengejutkan disingkirkan tuan rumah Rusia di putaran 16 besar melalui adu penalti.

Pada perkenalannya sebagai pelatih Real sehari setelah dipecat Spanyol, Lopetegui berkata, "kemarin merupakan hari terburuk dalam hidup saya, hari ini adalah (hari) terbaik."

"Saya tidak mau melihat ke belakang, saya menjelaskan apa yang saya rasakan pada perkenalan saya dan saya masih merasakan hal yang sama," tambah Lopetegui, yang memimpin Real Madrid meraih kemenangan pada tiga pertandingan pertamanya di Liga Spanyol meski mereka kalah dari Atletico Madrid pada Piala Super UEFA.

"Saya tidak cemas mengenai bagaimana menjelaskannya, saya tidak melihat ke belakang. Itu sudah berakhir, kami telah menjelaskan apa yang saya rasakan dan saya tegaskan bahwa kami melakukan hal yang benar, yakni mengatakan ya kepada Real Madrid. Saya akan kembali melakukannya," ucapnya.

"Para penggemar Real Madrid perlu tahu bahwa saya dan para pemain fokus sepenuhnya kepada klub."

Spanyol memulai era baru di bawah pelatih Luis Enrique pada Sabtu dengan pertandingan UEFA Nations League di markas Inggris, sebelum menjamu Kroasia pada Selasa.

"Saya berharap semua hal berlangsung fenomenal untuk Spanyol dan untuk Luis Enrique. Saya adalah penggemar fanatik tim nasional," kata Lopetegui.

"Itu adalah era yang telah lewat dalam hidup saya, kami telah bergerak maju dan sekarang kami fokus pada tujuan yang cukup besar untuk tidak mencemaskan melihat ke belakang. Kami fokus pada saat ini, apa yang terjadi sebelumnya telah lewat."