BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta tingkatkan kedekatan pada pelanggan

id BPJS Ketenagakerjaan,hari konsumen

BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta tingkatkan kedekatan pada pelanggan

Peringatan Hari Pelanggan Nasional di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta. (Foto Antara/Heri Sidik/ags/18)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Yogyakarta mengadakan kegiatan menyapa pelanggan guna meningkatkan kedekatan antara lembaga negara tersebut dengan peserta program asuransi kerja itu. 
     
"Kegiatan dalam rangka peringati Hari Pelanggan Nasional ini sebagai upaya kami memberikan layanan kepada pelanggan sekaligus memberi kesan positif yang mendalam," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Ainul Kholid di sela-sela kegiatan di Yogyakarta, Rabu. 
       
Kegiatan sapa pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 4 sampai 6 September di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta, yang mana pelanggan yang datang mendapat pelayanan lebih dan berbeda dari sebelumnya.
     
Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu terdapat penyambutan dari petugas dan Kepala Kantor Cabang di dalam kantor pelayanan yang didekorasi dengan nuansa Asian Games 2018 yang sukses diselenggarakan di Indonesia beberapa hari lalu. 
     
"Salah satu cara kami untuk memberi kesan positif dalam nuansa Asian Games ini kami mengenakan pakaian kebesaran Tiongkok, karena kita tahu kalau negara itu yang menjadi juara umum pada ajang Asian Games," katanya. 
     
Setelah selesai penyambutan untuk menyapa pelanggan, dalam semarakkan kegiatan tersebut juga ada pembagian souvenir kepada pelanggan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mempercayakan sebagian penghasilan untuk ikut program asuransi itu. 
       
"Saya juga sudah melakukan kegiatan di Kulon Progo untuk membahas MoU tentang sistem layanan online, tinggal menentukan harinya. Ini sebagai upaya peningkatan layanan kami, karena saat ini MPP (mal pelayanan publik) sedang dibangun," katanya.
     
Deputi Direktur wilayah Jateng-DIY yang diwakili Dian Agung Senoaji selaku Asdepwil Bidang Umum dan SDM mengatakan, hari pelanggan Nasional merupakan moment yang pas dimana BPJS Ketenagakerjaan bisa menyapa dan memberikan pelayanan yamg terbaik langsung kepada peserta yang datang ke kantor.

"Pada umumnya tidak semua tenaga kerja sering ke kantor kami. Dan khusus hari pelanggan ini kami mau membuat sesuatu yg berkesan, sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang sudah mempercayai kami," kata Dian.

Dian menambahkan, hari pelanggan kali ini juga dihiasi pernak pernik untuk menggambarkan euforia bangsa kita yg berhasil menjadi tuan rumah asian games.