17 camat di Sleman berkomitmen menjaga warga

id sri purnomo

17 camat di Sleman berkomitmen menjaga warga

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) -Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tandatangani Komitmen Bersama Pelaksanaan jaga Warga bersama 17 camat se-Kabupaten Sleman yang disaksikan Bupati Sleman Sri Purnomo dan Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Hery Sutopo, Rabu.
     
Komitmen yang diinisiasi Satpol PP Kabupaten Sleman tersebut bertujuan untuk mensinergikan pemerintah desa, Pemerintah Kabupaten Sleman, dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya menjaga keberadaaan warga dalam kehidupan masyarakat sehingga tercapai keselarasan dan pencapaian tujuan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan Jaga Warga merupakan bentuk kewaspadaan dini Pemkab Sleman dalam menjaga masyarakat yang kondusif.
     
"Di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sleman memiliki spesifikasi sendiri dan tentu berbeda dengan daerah lain dalam menciptakan masyarakat yang aman dan sejahtera," katanya.
     
Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Hery Sutopo mengatakan Satpol PP dalam hal ini bertugas untuk membina, mensosialisasikan, dan memotivasi masyarakat agar membentuk Jaga Warga.
     
"Sehingga warga ikut berperan aktif dalam pembentukan Jaga Warga tersebut," katanya.
   
Menurut dia, kedepannya Satpol PP Sleman akan melakukan pembentukan Jaga Warga lebih intensif. Salah satunya melalui melalui Peraturan Bupati tentang Jaga Warga ditingkat Kabupaten Kota.
     
"Setiap dukuh dapat membentuk Jaga Warga hanya dengan warga meminta kepada Kepala Desa, yang kemudia akan dikukuhkan oleh camat di daerahnya, sehingga kedepannya pembentukan warga dapat lebih intensif," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024