Tim sepak bola waralaba Beckham akan disebut Inter Miami

id david beckham

Tim sepak bola waralaba Beckham akan disebut Inter Miami

David Beckham (Foto antaranews.com)

Washington (Antaranews Jogja/Reuters) - Mantan kapten Inggris David Beckham pada Rabu mengungkapkan bahwa timnya di Liga AS akan disebut Club Internacional de Futbol Miami, atau Inter Miami.

Klub itu juga mengungkapkan lambangnya, logo sirkular yang di dalamnya terdapat dua burung bangau putih -- emblem yang menurut mereka merayakan semangat "internasional, keragaman, inklusif, kreatif, dan ambisius."
   
Beckham mendapatkan hak waralaba Liga AS pada Januari setelah pertama kali mengumumkan rencananya untuk meluncurkan tim di kota Florida Selatan empat tahun silam.

"Ini merupakan hari yang begitu membanggakan untuk diri saya dan keseluruhan tim. Merupakan suatu kehormatan untuk mengumumkan nama dan emblem baru kepada para penggemar kami," kata Beckham, yang merupakan pemilik tim sekaligus presiden kegiatan sepak bola, dalam pernyataannya.

"Kami mengambil langkah penting lain dalam membentuk klub kami dan hari ini menandai momen penting dalam sejarah Club Internacional de Futbol Miami."
   
Inter Miami dijadwalkan mulai bermain pada 2020 di stadion temporer sampai stadion mereka yang direncanakan berkapasitas 25.000 penonton -- disebut "Miami Freedom Park -- selesai dikerjakan setahun kemudian.

"Kota dan para penggemar kami menarik kekuatan mereka dari mimpi-mimpi populasi global yang menyebut Miami sebagai rumah," kata pemilik sekaligus pengelola klub Jorge Mas.

"Hal itu cocok dengan nama kami untuk memberi penghormatan kepada inklusivitas yang membuat kami ada."