BCA selenggarakan "roadshow" Finhacks 2018 #DataChallenge di Yogyakarta

id bca

BCA selenggarakan "roadshow" Finhacks 2018 #DataChallenge di Yogyakarta

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono saat mengisi "roadshow" Finhacks 2018 #DataChallenge di Yogyakarta (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan "roadshow" Finhacks 2018 #DataChallenge di Yogyakarta, didukung oleh DailySocial.id, Algoritma, dan Kaskus.

"Setelah dua tahun berturut-turut sebelumnya mengadakan Finhacks dengan konsep Hackathon, pada tahun ini untuk pertama kalinya BCA akan menyelenggarakan Finhacks dengan konsep Data Challenge," kata Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono di Yogyakarta, Sabtu.

Ia menjelasakan Finhacks 2018 #DataChallenge merupakan kompetisi untuk para talenta big data di Indonesia dalam mengembangkan solusi inovatif. Kompetisi ini merupakan wujud dukungan terhadap potensi anak bangsa di bidang data science.

Selain itu juga merupakan wujud kontribusi BCA sebagai bank swasta Indonesia untuk mengembangkan solusi perbankan melalui kolaborasi dengan komunitas data science. 

Ia mengatakan, BCA menggelar "roadshow" Finhacks 2018 #DataChallenge di tiga kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung untuk mempromosikan Finhacks 2018 #DataChallenge.

Di tiap "roadshow", kata dia, diadakan sesi "sharing" oleh para pakar dan "workshop" data science untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan kemampuan para peserta di bidang data science.

Menurut dia, BCA ingin mengajak semua pihak, terutama komunitas di bidang data science untuk bergabung dan mengembangkan talenta terbaiknya untuk memberikan kemudahan dan menemukan solusi perbankan yang bernilai tambah.

"Kesempatan ini juga menjadi ajang untuk membangun jaringan, menambah wawasan, dan sharing pengetahuan terkait kemajuan bidang data science," kata Armand.

Ia mengatakan, masyarakat pecinta dunia data science yang ingin bereksplorasi dan tertarik mengikuti kompetisi ini dapat mulai mendaftar menjadi peserta.

Pendaftaran dibuka hingga 8 Oktober 2018 melalui website https://finhacks.id/ yang sekaligus dilakukan online pre assessment test. Peserta yang telah mendaftar dan lulus online pre assessment test dapat mengikuti babak online data challenge.

"Dari tiga kategori yang dilombakan yakni Credit Scoring, Fraud Detection, dan ATM Cash Optimization akan dicari masing-masing lima tim terbaik untuk bersaing pada babak final atau 'Demo Day' yang diselenggarakan pada 14 November 2018," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024