Ajang olahraga lari dongkrak pariwisata Sleman

id Lari marathon

Ajang olahraga lari dongkrak pariwisata Sleman

ILustrasi. Sejumlah pelari melintasi kawasan Candi Plaosan saat lomba lari di Desa Bugisan, Prambanan. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/)


Sleman (Antaranews JOgja) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Muslimatun menilai penyelenggaraan event olahraga lari di Kabupaten Sleman mampu mendongkrak sektor pariwisata yang berada di wilayah setempat.
     
"Kegiatan Alana Jogja Run 7,5K yang diikuti sebanyak 500 peserta ini secara otomatis akan mendongkrak pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Sleman dan DIY," kata Sri Muslimatun usai melepas seluruh peserta Alana Jogja Run 7,5K, Minggu.
     
Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman mengapreasi dengan dislelenggarakannya kegiatan Alana Jogja Run 7,5K.
     
"Kegiatan olahraga lari ini dapat merangsang setiap peserta untuk mengelurakan energi positif. Hal ini dinilai mampu meningkatkan semangat hidup bagi setiap peserta," katanya.
     
Ia mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut secara otomatis mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Sleman yaitu untuk melakukan aktivitas fisik salah satunya berolahraga.
     
Ketua Pelaksana Kegiatan Alana Jogja Run 7.5K, Paulus Tri Atmadi mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program GERMAS melalui kegiatan olahraga lari.
     
"Selain itu olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup di sebagian masyarakat perkotaan dan bukan hal yang asing,  sekarang sudah mainstream merupakan lifestyle," katanya.
     
Pada kegiatan tersebut, para peserta menempuh jarak 7.5 km dengan durasi 90 menit dengan rute menyusuri enam padukuhan yaitu Sedan, Sumberan, Lempongsari, Kadipiro, Dayakan, dan Karangmloko yang berada di sekitar wilayah Hotel Alana Yogykarta.
     
"Rute yang kami ambil yaitu menyusuri kampung-kampung yang berada di Mataram City. Selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin mengenalkan wilayah-wilayah yang berada di sekitar Hotel Alana Yogyakarta," katanya.
     
Pada event tersebut para peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah bagi juara 1 sampai 3 dengan kategori putra dan putri dengan tambahan voucer menginap dan Voucher makan gratis selama satu bulan di Hotel Alana Yogyakarta.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024