BUMN HADIR - SMN Kepulauan Riau nikmati suasana Malioboro

id Smn malioboro

BUMN HADIR - SMN Kepulauan Riau nikmati suasana Malioboro

Para peserta Siswa Mengenal Nusantara Program BUMN Hadir Untuk Negeri dari Kepulauan Riau melakukan senam sebelum menyusuri kawasan wisata belanja Malioboro, Yogyakarta, Minggu (9/9). (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja)- Para peserta Siswa Mengenal Nusantara Program BUMN Hadir Untuk Negeri dari Kepulauan Riau mengunjungi dan menikmati suasana kawasan sentra wisata belanja Malioboro, Yogyakarta, Minggu.
       
"Karena Malioboro merupakan ikon Yogyakarta, sehingga kami merasa perlu mengajak mereka ke sini," kata Pendamping Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepulauan Riau dari PT Pelindo 1 Fatimah Zahra di sela mendampingi siswa.
       
Selepas mengikuti senam pagi di trotoar Malioboro, Sebanyak 24 siswa berprestasi dari SMA/SMK/SLB Kepulauan Riau menyusuri kawasan Malioboro serta Pasar Tradisional Beringharjo untuk membeli oleh-oleh khas Yogyakarta seperti aneka aksesori, hingga pakaian batik.
       
Dengan mengunjungi sentra wisata belanja di pusat Kota Yogyakarta itu, Fatimah berharap para siswa mengetahui pola bisnis para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Malioboro dan Pasar Beringharjo. Kunjungan itu sekaligus menjadi sarana penyegaran bagi para siswa.
       
"Harapan kami mereka bisa berbagi oleh-oleh khas Yogyakarta saat kembali ke Kepri. Ini memang waktu mereka melakukan penyegaran setelah beberapa hari beraktivitas," kata dia.
         
Sebanyak 21 orang siswa SMA/SMK dan tiga orang siswa SLB peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 asal Kepulauan Riau diberangkatkan ke Yogyakarta dan Semarang oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 sebagai penanggung jawab (PIC), bersama Perum LKBN Antara, dan Persero Batam.
         
Kegiatan SMN sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan mengajak para siswa berprestasi mempelajari potensi budaya Nusantara serta menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini.