Sleman komitmen wujudkan pendidikan berkualitas untuk seluruh warga

id Sekolah

Sleman komitmen wujudkan pendidikan berkualitas untuk seluruh warga

Ilustrasi seorang siswa SD sedang berangkat sekolah, . DOK (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/foc/17.)

Sleman, (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Pemkab Sleman terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat," kata Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Sleman, Senin.

Menurut dia, strategi dalam mewujudkan misi di bidang pelayanan pendidikan tersebut meliputi tiga upaya yaitu memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk meningkatkan pendidikan dengan arah kebijakan peningkatan partisipasi sekolah pada anak usia sekolah.

Kedua meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan pelayanan pendidikan dengan arah kebijakan peningkatan kualifikasi dan sertifikasi guru dan peningkatan standart sekolah.

Upaya selanjutanya yaitu meningkatkan pendidikan budi pekerti dengan arah kebijakan pembentukan desa berkarakter dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan permasalahan sosial.

"Upaya-upaya tersebut berhasil dalam mendorong peningkatan angka melek huruf, peningkatan angka partisipasi sekolah, peningkatan kualitas guru serta menurunkan angka putus sekolah di wilayah Kabupaten Sleman," kata Sri.

Dia mengatakan, Pemkab Sleman juga terus melakukan evaluasi sejauh mana penyelenggaraan pendidikan sekolah di wilayah Kabupaten tersebut saat ini.

"Evaluasi dilakukan untuk melihat kembali kekurangan-kekurangan yang masih ada, sekaligus menggali ide-ide untuk memperbaiki kekurangan tersebut dalam upaya terus meningkatkan mutu pendidikan," ujar Sri.





(T.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024