Perpustakaan Yogyakarta siapkan pelayanan prima untuk pengunjung

id perpustakaan, yogyakarta

Perpustakaan Yogyakarta  siapkan pelayanan prima untuk pengunjung

Inovasi layanan Perpustakaan Kota Yogyakarta, Aleksa atau Ada Koleksi Lokal Konten Yogyakarta resmi diluncurkan (ANTARA FOTO/Eka Arifa Rusqiyati)

 Yogyakarta  (Antaranews Jogja) - Perpustakaan Kota Yogyakarta menyiapkan “service excellent” khusus untuk pengunjung yang datang pada puncak peringatan Semarak Hari Kunjung Perpustakaan pada Jumat (14/9).
   
“Pustakawan kami akan aktif memberikan pendampingan ke pengunjung saat memanfaatkan berbagai fasilitas perpustakaan. Kami pun menyiapkan ‘welcome drink’, makanan ringan hingga ‘doorprize’ menarik,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko di Yogyakarta, Senin.
   
Selain memberikan pelayanan prima kepada pengunjung, Perpustakaan Kota Yogyakarta juga sudah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menyemarakkan Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap 14 September.
   
Pada 13-14 September akan dilaksanakan Festival Literasi berupa pelatihan penulisan atau pelatihan jurnalistik untuk remaja yang akan diikuti oleh siswa SMP atau sederajat di Kota Yogyakarta.
   
“Pelatihan akan digelar di lantai 2 Perpustakaan Kota Yogyakarta,” katanya.
   
Selain itu, Perpustakaan Kota Yogyakarta juga akan menggelar seminar pada 18 September bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan tema inovasi perpustakaan sekolah.
   
Wahyu berharap, beragam kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kunjung Perpustakaan tersebut dapat membantu mendorong terwujudnya Yogyakarta sebagai kota cerdas serta meningkatkan kualitas layanan perpustakaan.
   
Salah satu upaya yang sedang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan adalah membangun perpustakaan baru di Yogyakarta bagian selatan sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai bacaan berkualitas.
   
Perpustakaan di Yogyakarta bagian selatan tersebut juga akan memiliki koleksi buku seperti di Perpustakaan Kota Yogyakarta yang berada di Kotabaru, termasuk kelengkapan fasilitas pendukung lain.
   
“Dengan adanya perpustakaan di Yogyakarta bagian selatan, kami bisa meningkatkan jangkauan pelayanan dan memecah tingginya tingkat kunjungan ke Perpustakaan Kota Yogyakarta yang ada di Kotabaru,” katanya. 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024