Pebalap Marinelli Snipers pecat Fenati menyusul inisiden membahayakan di Moto2

id fenati

Pebalap Marinelli Snipers pecat Fenati menyusul inisiden membahayakan di Moto2

Foto dari rekaman memperlihatkan pebalap Moto2 Romano Fenati (kiri) tampak berusaha meraih setang kemudi Stefano Manzi (kanan) di balapan Moto2 GP San Marino, Minggu.(twitter.com/motogp)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Marinelli Snipers Team telah resmi memecat Romano Fenati menyusul insiden di balapan Moto2 pada Minggu yang menyebabkan pebalap asal Italia itu diskors dari dua balapan GP.

"Sekarang kami bisa mengabarkan jika Marinelli Snipers Team akan mengakhiri kontrak dengan pebalap Romano Fenati, dari sekarang, karena tindakannya yang tidak sportif, berbahaya dan merusak semua citra," demikian Marinelli Snipers Team dalam pernyataan seperti dikutip oleh laman resmi Motogp.com, Senin.

Romano Fenati mendapat bendera hitam dan didiskualifikasi pada balapan Moto2 di Misano, Minggu, karena tindakan tidak bertanggung jawab yang melibatkan pebalap Italia lainnya Stefano Manzi.

Pada rekaman video balapan, tangan Fenati tampak meraih setang kemudi motor Manzi.

"Dengan sangat menyesal, kami harus menyatakan bahwa tindakan tidak bertanggungjawab dia membahayakan nyawa pebalap lain dan tidak bisa dimaafkan bagaimanapun," ungkap tim Marinelli Snipers.

Sejak pernyataan itu pula, Fenati tidak lagi membalap untuk tim Marinelli Snipers.

Tim Marinelili Snipers pun meminta maaf kepada semua fans balapan motor atas tindakan Fenati.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024