BUMN Hadir - LKBN Antara berharap SMN Kepri cintai keberagaman

id Smn kepri

Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi (tengah) berbincang-bincang dengan para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Kepulauan Riau di Yogyakarta, Rabu malam. (Foto Antara/Luqman Hakim)

 Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi berharap 24 peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Kepulauan Riau Program BUMN Hadir Untuk Negeri semakin mencintai keberagaman budaya Nusantara.
       
"Kami dari BUMN memberikan kesempatan kalian mengikuti program ini agar mengenali Nusantara ini dan semakin mencintai keberagaman," kata Nina saat menemui para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kepulauan Riau (Kepri) di Yogyakarta, Rabu malam.
       
Menurut Nina, tidak banyak siswa yang memiliki kesempatan mengikuti kegiatan SMN. Tiga BUMN yakni PT Pelindo 1 sebagai penanggung jawab bersama Perum LKBN Antara dan Persero Batam mengajak siswa-siswi berprestasi yang telah lolos seleksi agar mengetahui bahwa keindahan Nusantara bukan hanya ada di Provinsi Kepri.
         
Dengan mengikuti program yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Semarang, Jawa Tengah, menurut Nina, para siswa diajak mengenali secara langsung berbagai macam budaya serta adat istiadat yang berbeda.
       
 "Kalau tidak datang ke Yogyakarta, mana bisa kalian kenal tarian badui. Jadi syukuri keberagaman, jangan jadikan keberagaman penghambat tetapi jadikanlah sebagai pemersatu," kata dia dihadapan para siswa Kepri.
           
Selain itu, Nina juga berpesan agar saat kembali ke Provinsi Kepri, para siswa-siswi berprestasi itu memiliki tekad yang kuat untuk giat belajar serta memajukan daerahnya seperti di kota-kota yang saat ini tengah dikunjungi.
           
"Kami berharap bagaimana agar saat kembali ke Kepri atau ke Natuna nanti kalian bisa memajukan daerah, bisa 'copy paste' kemajuan yang ada di Yogyakarta atau Semarang. Kalau di Yogyakarta saja bisa, kenapa di Natuna tidak bisa," kata dia.
           
Sebanyak 21 orang siswa SMA/SMK dan tiga orang siswa SLB peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 asal Kepulauan Riau diberangkatkan ke Yogyakarta dan Semarang oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 sebagai penanggung jawab (PIC), bersama Perum LKBN Antara, dan Persero Batam.
       
Kegiatan SMN sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan mengajak para siswa berprestasi mempelajari potensi budaya Nusantara serta menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar