Ganda putra Minions melesat ke semifinal Jepang

id bulu tangkis

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus F Gideon (FOTO ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau akrab disapa Minions melesat ke putaran semifinal turnamen Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Belanda.

Minions, seperti dipantau Antara dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, Jumat, menang dalam tiga gim 21-10, 17-21, 21-14 selama 49 menit permainan putaran perempat final atas pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling.

"Lawan bermain lepas. Pertahanan mereka juga bagus dengan pukulan servis lebih bervariasi," kata Marcus selepas pertandingan di Tokyo seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pertarungan sengit Minions atas Jelle/Robin terjadi pada gim kedua dan ketiga ketika kubu Indonesia justru terbawa pola permainan lawan. Padahal, Minions dapat merebut gim pertama dengan mudah 21-10.

Setelah kehilangan gim kedua, Minions mencoba merebut gim penentuan meskipun ditempel ketat oleh wakil Negeri Kincir Angin itu 1-0, 1-1, 2-1, 5-2, 6-4, 6-6, 7-6, 8-6, hingga 11-10. Setelah poin imbang 11-11 dan 12-12, Minions melesat 14-12, 18-12, 19-13, dan menang 21-14.

"Kami sudah bermain bagus pada gim pertama. Pada gim kedua, kami melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Lawan mampu mengembangkan permainan dan bermain lebih bagus," kata Kevin.

Sementara pada gim ketiga, Marcus mengaku bermain lebih fokus dan mencoba tidak terbawa pola permainan lawan. "Kami berusaha mempercepat tempo permainan dan kembali ke pola permainan kami," kata atlet yang akrab disapa Sinyo itu.

Pasangan Minions masih menanti calon lawan mereka pada putaran semifinal, antara pasangan tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok). Minions juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda putra Jepang Terbuka 2018 setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan Li Junhui/Liu Yuchen 20-22, 21-18, 14-21 pada laga perempat final.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar