SGM Eksplor hadirkan Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar

id sarihusada

Kunjungan di Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sarihusada melalui salah satu produknya, SGM Eksplor, kembali mewujudkan komitmen untuk mendukung terwujudnya Anak Generasi Maju dengan menghadirkan Wahana Jejak Nutrisi, wahana edukatif yang berlokasi di Taman Pintar Yogyakarta.

"Wahana ini berisikan permainan untuk mengasah 5 Potensi Prestasi si kecil yaitu tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas kreatif, mandiri, dan supel," kata Digital Community and Social Project Manager Danone ELN Indonesia Talitha Andini Prameswari di Yogyakarta, Jumat.

Ia mengatakan, SGM Eksplor mengundang GKR Bendara untuk mengunjungi Wahana Jejak Nutrisi serta menginformasikan bahwa wahana ini sudah dibuka bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

"Wahana Jejak Nutrisi merupakan dukungan terbaru oleh SGM Eksplor kepada pengunjung Taman Pintar setelah sejak lama kami turut serta memberikan dukungan melalui pembuatan dan pengelolaan PAUD serta wahana lainnya," kata Talitha.

Menurut dia, hadirnya Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar yang menyerupai pabrik susu Sarihusada ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapat gambaran mengenai proses pembuatan susu SGM Eksplor yang didasari dengan riset ilmiah panjang dan teknologi yang mutakhir.

Wahana ini menghadirkan permainan interaktif bagi anak-anak bertema perjalanan dalam pembuatan produk SGM Eksplor di pabrik Sarihusada seperti proses simulasi sterilisasi susu sapi, pengecekan standar higienitas saat masuk pabrik, meramu bahan baku produk hingga proses "packing" produk.

"Wahana Jejak Nutrisi memberikan edukasi dan mengasah imajinasi si kecil melalui pengalaman interaktif, sehingga dapat mengembangkan 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju," katanya.

GKR Bendara, seorang ibu dan tokoh masyarakat, menyambut positif hadirnya Wahana Jejak Nutrisi di Yogyakarta.

"Sebagai seorang Ibu, saya merasa sarana bermain dan belajar sangat dibutuhkan oleh anak-anak dalam tumbuh kembangnya, apalagi dalam bentuk macam permainan yang melibatkan interaksi positif dengan lingkungan," katanya.

Psikolog Nessi Purnomo mengatakan permainan interaktif seperti Wahana Jejak Nutrisi sangat baik untuk mengasah 5 Potensi Anak Generasi Maju. Dalam permainan ini, anak akan mendapatkan stimulasi positif dari semua permainan yang ada untuk mengasah cerdas kreatif anak.

Kemudian untuk aspek motorik bisa distimulasi di antaranya melalui permainan "milking cow simulation", "pack hero", dan "sterilization stimulation" agar anak dapat tumbuh tinggi dan kuat.

Lingkungan yang nyaman dan interaksi dalam permainan dapat membuat anak menjadi supel, mandiri, dan percaya diri.

"Manfaat lain yang bisa didapat dari Wahana Jejak Nutrisi adalah pemahaman akan proses salah satunya pembuatan nutrisi yang memerlukan proses panjang, sehingga anak dapat menghargai nutrisi seperti salah satunya susu, yang tersaji bagi mereka setiap hari," kata Nessi.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan Sarihusada adalah salah satu perusahaan produsen produk susu pertumbuhan yang telah lebih dari 60 tahun dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai usaha pemenuhan nutrisi dan kegiatan edukasi oleh Sarihusada selaras dengan visi dari Danone di Indonesia yaitu "One Planet One Health".

"Melalui berbagai produk bernutrisi dan edukasi yang dilakukan oleh kelompok usaha Danone di Indonesia, kami memastikan bahwa kehadiran kami dapat memberikan kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia dan khususnya untuk Indonesia," kata Arif.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar