Bayern Muenchen gunduli Bayer Leverkusen 3-1

id bayern munich

Bayern Muenchen gunduli Bayer Leverkusen 3-1

pemain Bayern Munich Arjen Robben (( antaranews.com))

Jakarta (Antaranews Jogja) - Bayern Muenchen bangkit dari ketertinggalan dan sukses membekuk tim tamu Bayer Leverkusen 3-1 dalam laga pekan ketiga Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu.

Dengan hasil tersebut, Muenchen melanjutkan start sempurnanya dalam perjalanan mereka mempertahankan gelar juara Liga Jerman dan kembali ke puncak klasemen yang sempat diduduki oleh Borussia Dortmund, sementara Leverkusen terdampar di dasar klasemen dalam keadaan nirpoin.

Pasukan Niko Kovac tertinggal terlebih dahulu pada menit kelima akibat kemasukan gol penalti yang dikonversi Wendell, di mana wasit Tobias Welz meminta eksekusi penalti diulang setelah Kevin Volland gagal memasukkan bola pada kesempatan pertama.

Keunggulan Leverkusen tidak bertahan lama, lima menit berselang Corentin Tolisso menyamakan kedudukan untuk tuan rumah melalui penyelesaiannya ke sudut kanan atas gawang.

Muenchen kemudian berbalik unggul pada menit ke-19, Arjen Robben mengejar bola sapuan dan kemudian melepaskan tembakan voli tanpa dapat dihalau kiper Lukas Hradecky.

Leverkusen tidak mampu berbuat banyak pada kedua, dan pemain pengganti Karim Bellarabi kemudian melakukan pelanggaran keras terhadap Rafinha yang membuatnya mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Muenchen semakin leluasa menekan Leverkusen, dan semenit sebelum waktu normal habis, James Rodriguez memastikan raihan tiga poin untuk Muenchen dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang Thiago.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Jerome Boateng, Rafinha (David Alaba); Thiago Alcantara, Corentin Tolisso (James Rodriguez); Arjen Robben, Thomas Mueller, Serge Gnabry (Javi Martinez); Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Bayer Leverkusen (5-3-2): Lukas Hradecky; Tin Jedvaj, Aleksandar Dragovic, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Dominik Kohr, Lars Bender (Julian Brandt), Kai Havertz; Kevin Volland (Karim Bellarabi), Leon Bailey (Paulinho)
Pelatih: Heiko Herrlich

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024