Real Madrid ditahan imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao

id sergio ramos

Real Madrid ditahan imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao

Sergio Ramos ( (REUTERS)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Real Madrid harus puas dengan satu poin saja dari laga pekan keempat Liga Spanyol setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Madrid bahkan sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Iker Muniain di babak pertama, yang disamakan oleh pemain pengganti Isco setelah dua menit ia merumput.

Hasil itu membuat kedua tim belum terkalahkan di awal musim, Madrid menempati peringkat kedua dengan 10 poin sedangkan Bilbao (5) menggusur Atletico Madrid (5) dari urutan keempat klasemen sementara.

Madrid berkesempatan membuka keunggulan pada menit 30 saat Marco Asensio menyelesaikan umpan Gareth Bale dengan tendangan keras, namun bola masih berhasil ditepis penjaga gawang Unai Simon.

Dua menit kemudian tuan rumah justru mengungguli Madrid dengan sepakan keras Markel Susaeta di tengah kerumunan pemain di dalam kotak penalti. Muniain yang terakhir kali menyentuh bola sebelum melewati garis gawang tercatat sebagai pencetak gol.

Pada menit 36 Raul Garcia sukses menyarangkan bola ke gawang Madrid, namun ia sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Benat Etxebarria.

Luka Modric sempat melepaskan tendangan keras yang kembali tepat sasaran namun lagi-lagi dengan piawai digagalkan oleh Simon pada menit 38.

Simon lagi-lagi tampil gemilang ketika menggagalkan tendangan bebas Bale pada menit 59 dan mengantisipasi sambaran bola muntah yang diambil Sergio Ramos sesaat kemudian.

Kebuntuan Madrid akhirnya dipecahkan oleh Isco, yang baru dua menit merumput usai menggantikan Modric, pada menit 63. Berawal dari kerja sama dengan Toni Kroos, Bale melepaskan bola umpan silang nan matang yang menemukan Isco di hadapan gawang mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kendati gagal menjaga gawangnya dari kebobolan, Simon tetap memperlihatkan penampilan gemilang termasuk ketika menghalau peluang Asensio pada menit 69, satu-satunya peluang tepat sasaran di sisa laga yang harus berakhir imbang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Spanyol:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Dani Garcia, Benat Etxebarria (Mikel Rico; Markel Susaeta, Raul Garcia, Iker Muniain (Ander Capa); Inaki Williams (Mikel San Jose)
Pelatih: Eduardo Berizzo

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Isco), Toni Kroos, Dani Ceballos (Casemiro); Gareth Bale (Lucas Vazquez), Karim Benzema, Marco Asensio
Pelatih: Julen Lopetegui

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar