Sleman selenggarakan diklat manajemen kepemimpinan organisasi

id Pemkab sleman

Sleman selenggarakan diklat manajemen kepemimpinan organisasi

Kantor Pemda Kabupaten Sleman (Foto ANTARA/ags) (Foto ANTARA/ags/)

 Sleman (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar Diklat Manajemen Kepemimpinan Organisasi di Sleman, Senin.
     
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kompetensi setiap pemimpin perlu terus diperbaharui wawasannya, terlebih di era digital seperti saat ini.
     
"Sehingga pimpinan di Kabupaten Sleman nantinya dapat menyesuaikan diri bahkan bersaing dengan berbagai tantangan yang ada. Maka saya berharap kedepannya setiap peserta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar," katanya.
   
 Ia mengatakan bahwa pemangku kepentingan harus memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan Sleman yang sejahtera.
   
 "Pimpinan yang baik tidak hanya bertugas untuk memikirkan strategi dasar pembangunan saja. Namun menurutnya pemimpin harus berperan sebagai manager atas organisasinya masing-masing. Diklat ini merupakan bekal yang cukup bagi setiap pimpinan," katanya.
     
Sekretaris BKPP Kabupaten Sleman Anton Sujarwo mengatakan bahwa target peserta dari kegiatan tersebut adalah pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. Adapun jumlah peserta diklat sebanyak 30 orang.
   
"Diklat dilaksanakan selama lima hari, yakni mulai 17 sampai 21 September 2018," katanya.
     
Setelah membuka acara, Wakil Bupati Sleman kemudian mengisi diklat dengan tema "Sleman Smartcity".
     
Selain Wakil Bupati Sleman, pada diklat tersebut juga menghadirkan pengajar-pengajar lainnya, diantaranya Sekretaris Daerah, Badan Diklat DIY, BKPP, Bappeda, Inspektorat, Bagian Organisasi Setda Sleman, Inixindo Yogyakarta dan Praktisi/Psikolog.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024