Persija Jakarta kalahkan PSIS Semarang 1-0

id Persija vs PSIS

Persija Jakarta kalahkan PSIS Semarang 1-0

Pertandingan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul,  (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola Persija Jakarta meraih poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga I 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa malam. 
       
Gol pertama kesebelasan Persija Jakarta ke gawang PSIS dilesakkan gelandang Riko Simanjuntak pada menit 16 melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, laju bola tidak dapat dijangkau kiper yang terlampau maju.
       
Pada awal babak pertama pertandingan teknik permainan PSIS mampu mengimbangi permainan Persija, kedua tim saling serang dan menekan, hanya saja Ismed dan kawan-kawan mampu menembus pertahanan dan mencetak gol terlebih dulu.
       
Setelah kebobolan gol, pemain PSIS di bawah kapten Hari Nur terus melakukan serangan demi serangan, bahkan usaha itu membuat pemain PSIS Abdillah mendapat kartu kuning pada menit 38, meski begitu hingga babak pertama usai skor tidak bergeming tetap 1-0.
       
Memasuki babak kedua permainan kedua tim lebih agresif baik dalam serangan maupun pembawaan bola ke depan, setidaknya pada 10 menit pertama masing-masing punya peluang mencetak gol, namun laju bola tidak mengarah ke gawang lawan.
     
Pada menit 58 sebenarnya PSIS Semarang punya kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun laju bola yang dapat menerobos pagar mampu ditangkap kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.
     
Selama babak kedua pertandingan, permainan Ismed dan kawan-kawan cenderung mendominasi penguasaan bola, beberapa kali dapat menembus pertahanan PSIS, namun tembakan gawang belum dapat menyarangkan bola ke gawang PSIS. 
     
Upaya Persija Jakarta pada setengah permainan terakhir babak kedua juga belum menambah gol, meski beberapa kali peluang dan pergantian pemain namun strategi itu belum membuahkan hasil, termasuk bagi PSIS, sehingga skor akhir tetap 1-0.
     
Dengan kemenangan Persija Jakarta ini, maka anak asuhan Cugurra itu menambah koleksi tiga poin menjadi 36 poin dan naik ke peringkat empat, sedangkan PSIS yang tetap mengantongi 23 poin berada di peringkat 17 pada klasemen sementara Liga I 2018.