Owi/Butet taklukkan ganda Jepang di China Terbuka

id tontowi/liliyana

Owi/Butet taklukkan ganda Jepang di China Terbuka

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menaklukkan ganda Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo pada laga pertama turnamen China Terbuka 2018 yang berlangsung di Changzhou, Jiangsu, China, Selasa.

Pasangan atlet Merah-Putih yang akrab disapa Owi/Butet itu, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-7, 21-16 selama 21 menit permainan di turnamen Super 1000 itu.

Pertandingan itu merupakan laga pertama kedua kedua pasangan yang merupakan pasangan baru pada ganda campuran Jepang yang berasal dari atlet ganda putra dan atlet ganda putri.

"Jepang suka coba-coba ganti pasangan, untuk pemanasan atau coba cari pasangan ganda campuran lagi karena mereka belum punya pasangan ganda campuran yang stabil," kata Butet selepas pertandingan di China seperti dikutip situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Meskipun menghadapi pasangan baru, Butet mengaku tetap waspada dengan permainan Yuki/Misaki pada laga pertama China Terbuka 2018 itu.

"Kami sudah menekan mereka sejak awal permainan. Kami juga sempat memanfaatkan gim kedua untuk menguji lapangan ini," ujar Butet.

Butet mengaku akan menyiasati pola permainan dalam China Terbuka menyusul jenis shuttlecock yang lebih berat dibanding turnamen lain.

Pada pertandingan putaran kedua, Owi/Butet akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan ganda lain Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami harus menghadapi pemain-pemain muda siapapun lawan kami nanti. Kami mungkin unggul dalam pengalaman sehingga harus menyiasati untuk meredam permainan lawan," kata Owi.

Owi mengaku akan memanfaatkan jeda pertandingan pada Rabu (19/9) sebagai waktu pemulihan tenaga selain untuk menganalisa permainan bersama pelatih.

Indonesia mengikutsertakan empat pasangan atlet ganda campuran dalam China Terbuka 2018. Selain Owi/Butet dan Hafiz/Gloria, dua pasangan lain yang juga mengikuti turnamen itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024