Panglima TNI ziarah ke makam Jenderal Soedirman

id panglima tni,ziarah

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kanan) didampingi KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kanan), KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (tengah) dan KSAD Jenderal TNI Mulyono (kiri) berdoa bersama di makam Jenderal Besar Soedirman di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, DI Yogyakarta, Kamis (20/9). Ziarah digelar sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke-73 TNI. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/kye/18)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Semaki, Yogyakarta, Kamis.
    
Panglima TNI tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Aji.
     
Setelah melakukan doa bersama, Hadi bersama jajaran perwira TNI melakukan tabur bunga di atas pusara panglima besar yang gugur pada 34 tahun itu.
     
"Ziarah ini dalam rangka memeringati hari lahir TNI ke-73," kata Hadi.
     
Sebelum berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, menurut Hadi, dirinya dan rombongan telah memulai rangkaian kegiatan ziarah ke makam Proklamator Ir Soekarno, dilanjutkan ke makam KH Abdurrahman Wahid, serta Jenderal Soeharto.
     
Menurut Hadi, kegiatan berziarah ke makam para tokoh pendiri bangsa telah mejadi tradisi tahunan keluarga besar TNI.
     
"Tujuan kami adalah untuk mendapatkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia dalam rangka membesarkan TNI dan membangun NKRI," kata dia.
     
Setelah berziarah ke makam Jenderal Soedirman, Hadi beserta jajaran perwira TNI menyempatkan berkunjung ke Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berada di Jalan Bintaran Wetan. Museum Jenderal Soedirman ini berjarak kurang lebih tiga kilometer dari TMP Kusumanegara.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar