Pemain Manchester United bakal cedera main di lapangan sintetis

id mourinho

Jose Mourinho (Foto antaranews.com)

Bern, Swiss  (Antaranews Jogja) - Pelatih klub Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa ada kekhawatiran pemainnya akan mengalami cedera di lapangan sintetis klub Young Boys dan mempertanyakan mengapa UEFA menerima lapangan seperti itu.

Meski tidak menyukai lapangan tersebut, Manchester United tetap berhasil mengalahkan Young Boys 3-0 pada pertandingan Grup H Liga Champions, Kamis dinihari WIB.

"Saya tidak mengerti bagaimana bisa bermain menghadapi klub terbaik di lapangan buatan," kata Mourinho yang menolak untuk berkomentar soal kondisi lapangan sebelum pertandingan.

"Anda tahu, mungkin banyak yang khawatir cedera. Beberapa pemain waktu latihan ringan kemaren mengeluh sakit pergelangan kaki dan punggung," katanya.

"Tidak gampang, terutama bagi pemain yang tidak terbiasa. Juga ada kekhawatiran jika terjadi duel."

"Banyak yang terbiasa dengan lapangan bagus di Inggris, selalu disiram jika tidak turun hujan dan sepak bola jauh lebih indah dengan cara seperti itu," katanya.

Sebelum pertandingan, Mourinho meminta para pemainnya agar mengambil contoh dari petenis legendaris Swiss, Roger Federer yang mampu memperlihatkan kualitasnya dan memenangi banyak gelar juara meski bermain di banyak jenis lapangan.

Juara Italia Juventus dan klub Spanyol Valencia juga akan bertanding di Bern pada penyisihan Grup H.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar