Lazio menang tipis 2-1 atas Apollon Limassol pada laga pembuka Liga Europa

id liga eropa

Lazio menang tipis 2-1 atas Apollon Limassol pada laga pembuka Liga Europa

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, merayakan golnya ke gawang Apollon Limassol dalam laga penyisihan Grup H Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (20/9/2018) setempat. () (twitter.com/europaleague)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Lazio meraih kemenangan tipis 2-1 atas klub Siprus, Apollon Limassol, dalam laga pembuka penyisihan Grup H Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat dini hari WIB.

Luis Alberto dan Ciro Immobile mencetak gol-gol kemenangan Lazio, sementara tim tamu membalas lewat pemain pengganti Emilio Jose Zelaya, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Meski menang, Lazio hanya menempati peringkat kedua klasemen Grup H di bawah Eintracht Frankfurt yang menang dengan skor serupa di kandang Marseille, sementara Apollon di urutan ketiga.

Lazio yang tampil dominan di awal laga membuka keunggulan lewat Luis Alberto pada menit 14, saat legiun Spanyol itu menyudahi sebuah serangan cepat dan menyambut umpan kiriman Felipe Caicedo dengan tembakan kaki kanan di hadapan gawang.

Apollon sejak itu lebih berani keluar menyerang, namun tak kunjung memperoleh gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Di tengah upaya Apollon menyamakan kedudukan, bek mereka Joao Pedro malah melanggar Caicedo di dalam area terlarang sehingga wasit Aliyar Aghayec menunjuk titik putih.

Immobile yang mengampu tugas sebagai algojo dengan dingin menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang, menggandakan keunggulan Lazio pada menit 84.

Tiga menit berselang gol yang ditunggu-tunggu Apollon akhirnya lahir lewat sepakan kaki kiri Zelaya memanfaatkan situasi sepak pojok, memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Di sisa waktu yang ada, Apollon menciptakan tiga peluang lagi namun tak ada gol lain tercipta sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Lazio.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Lazio (3-5-2): Silvio Proto; Bastos, Francesco Acerbi, Martin Caceres; Dusan Basta, Alessandero Murgia, Milan Badelj (Lucas Leiva), Sergej Milinkovic-Savic (Senad Lulic), Riza Durmisi; Felipe Caicedo, Luis Alberto (Ciro Immobile)
Pelatih: Simone Inzaghi

Apollon Limassol (4-2-3-1): Bruno Vale; Joao Pedro, Hector Yuste Canton, Valentin Roberge, Giorgos Vasiliou; Esteban Sachetti, Charalambos Kyriakou (Sasa Markovic); Andre Schembri, Facundo Pereyra (Emilio Jose Zelaya), Fotis Papoulis; Anton Maglica (Mustapha Carayol)
Pelatih: Sofronis Avgousti