Frustasi jarang main, Gary Cahill tinggalkan Chelsea

id chelsea

Arsp. Pemain Chelsea, Gary Cahill, terbaring merayakan golnya ke gawang Hull City dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (23/1/2017) dini hari WIB. () (twitter.com/premierleague)

London (Antaranews Jogja) - Pemain belakang Chelsea, Gary Cahill sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari klub Liga Inggris itu pada Januari mendatang karena frustrasi jarang dimainkan pelatih baru Maurizio Sarri.

Cahill belum pernah dimainkan sejak Sarri mengambil alih kursi pelatih yang ditinggalkan Antonio Conte pada awal musim, dan mengatakan dia mungkin akan mengakhiri karir di Stamford Bridge jika pada saat jendela transfer dibuka kembali, situasi tidak berubah.
 
"Saya tidak ingin buru-buru, tetapi setelah melihat hal seperti ini, mungkin, ya," katanya kepada media Inggris ketika ditanya apakah dia berniat meninggalkan Chelsea.

"Saya bukan orang yang mau menerima kalau tidak dimainkan. Ini semata-mata tentang bermain.

"Karir Anda cukup singkat seperti sekarang. Saya sangat menghormati semua orang di klub ini, para penggemar dan semua pemain. Tapi kadang-kadang Anda harus membuat keputusan sulit untuk menjaga karier Anda terus maju.

"Seperti yang terjadi sekarang, saya tidak benar-benar menikmatinya. Setelah menjadi bagian besar selama tujuh tahun dan memainkan peranan besar, saya benar-benar menemukan kesulitan tahun ini untuk menghadapi situasi itu. "

Cahill, yang telah memenangi dua gelar Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA sejak bergabung dengan Chelsea pada 2012, akan berakhir kontraknya pada akhir musim ini dan berharap Chelsea tidak menghalangi jika ia memutuskan untuk hengkang pada Januari mendatang.

Chelsea juga melepas kiper Petr Cech yang pindah ke rival utama mereka Arsenal tiga tahun lalu, dengan mempertimbangkan perkembangan dan keinginannya untuk menjadi pemain inti, Cahill mengharapkan sesuatu yang serupa dengan Cech.

"Saya pikir kalau dengan Pete, mereka melihat dia tidak mendapatkan banyak waktu untuk dimainkan dan yang dia inginkan, dan mereka menghargai profesionalisme dan sikapnya dengan membiarkan dia pergi," tambah Cahill.

"Dia bisa dengan mudah bermain kapan saja yang dia inginkan ... terus bermain setiap minggu. Itu sebabnya saya menggunakan itu sebagai contoh. Saya merasa berada dalam situasi yang sama (dengan Cech)."

Chelsea akan melawat ke kandang ke West Ham United di pertandingan Liga Utama Inggris pada Minggu.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar