PDIP DIY ajak kader mewujudkan kampanye damai Pemilu 2019

id Kampamye damai,PDIP

PDIP DIY ajak masyarakat mewujudkan kampanye damai, indah dan gembira. (Dok Ist)

Yogyakarta  (Antaranews Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak seluruh kader dan simpatisan partau mewujudkan kampanye damai, indah dan menggembirakan.

"Kami mengajak seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan memenangkan seluruh calon anggota legislatif yang diusung PDI Perjuangan secara damai, indah dan menggembirakan," ajak Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan PDI Perjuangan DIY sudah mempersiapkan kader terbaik untuk mengemban kepercayaan rakyat dan meraup kemenangan dalam pemilihan umum.
     
"Seluruh kader yang ditetapkan, sosok yang bersih dari korupsi," katanya.

     
Bambang juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan, serta masyarakat DIY memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Maruf Amin.
   
 "Secara umum kita menetapkan bisa memenangkan Pilpres 2019 yaitu dukungan penuh pasangan Joko Widodo - Maruf Amin.  Melalui rakorda ini,  semua kader sudah siap bekerja untuk pemenangan dengan strategi yang ada," kata Bambang Praswanto. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Eko Suwanto mengatakan seluruh pengurus partai disebutkan dalam proses berkampanye bertekad mewujudkan pemilu damai. 

PDI Perjuangan berkomitmen mengawal dan merawat keistimewaan DIY,  bersama sama rakyat, Kasultanan dan Pakualaman. Berangkat dari komitmen ini kita akan berkampanye sesuai nilai nilai luhur yang ada serta menjaga kebhinneka tunggal ikaan.

 "Jogja kota wisata sekaligus kota pelajar, kita harus bersama sama menjaga situasi Jogja tetap kondusif dan nyaman bagi warga dan wisatawan. Kita juga sudah siapkan strategi kampanye untuk anak muda.  Gaya millenial, galang kelompok muda kita kerjakan dengan mendorong penggunaan sosial media, aktifitas bermedia tanpa ujaran kebencian,  fitnah dan menghindari penyebaran info hoax. Ayo berkampanye dengan damai, indah dan menggembirakan ala Jogja Istimewa yang ramah," kata Politisi Muda PDI Perjuangan Eko Suwanto. 

 Secara khusus,  disampaikan dukungan KPU,  Bawaslu untuk taat bisa aturan main,  anggota partai yang pengurus diajak jalankan proses pemilu sesuai aturan. Komitmen bersama untuk pelaksanaan pemilu yang bermartabat dan berbudaya.

  "Bawaslu agar tidak ragu,  untuk menindak mereka yang melakukan penghinaan, ujaran kebencian atau hate speech. Prinsipnya kita dukung KPU dan Bawaslu tegakkan aturan dengan tetap kedepankan pendidikan politik bagi masyarakat" kata Eko Suwanto. 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar