Luar biasa, Manchester City permalukan Cardiff 5-0

id sergio aguero

Luar biasa, Manchester City permalukan Cardiff 5-0

Pemain Manchester City Sergio Aguero ( (REUTERS / Phil Noble))

Jakarta (Antaranews Jogja) - Manchester City menggelar pesta lima gol tanpa balas dalam kemenangan 5-0 di markas Cardiff City untuk laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu.

Pemain sayap Riyad Mahrez mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut, melengkapi gol-gol dari Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membawa City untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan torehan 16 poin, meski posisinya bisa saja melorot kembali ke urutan ketiga jika Chelsea (15) memenangi laga melawan West Ham United (3) pada Minggu (23/9).

Kendati tampil dominan, City harus menunggu hingga menit 32 untuk membuka keunggulan setelah Aguero mengalahkan Sean Morrison untuk menyambut bola umpan kiriman Bernardo Silva dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Neil Etheridge.

Tiga menit berselang giliran Bernardo Silva yang mencetak gol, menggandakan keunggulan City lewat sontekan ke tiang jauh menyelesaikan umpan silang dari Leroy Sane.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Guendogan menyelesaikan umpan satu dua sentuhan dengan Raheem Sterling dengan tendangan terarah.

Tuan rumah sempat memperoleh peluang pada menit 55 namun umpan silang yang datang tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Bobby Reid, dan bola terlalu mudah dijinakkan penjaga gawang Ederson.

Peluang demi peluang diciptakan tim tamu sampai akhirnya Mahrez, yang baru enam menit merumput menggantikan Aguero, mencetak gol debutnya bersama City memanfaatkan umpan tarik kiriman Guendogan pada menit 67.

Mahrez melengkapi kemenangan City menjadi 5-0 ketika ia merebut bola salah umpan Ecuele Manga dan melepaskan tendangan kaki kiri yang memaksa Etheridge kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Cardiff City (4-4-1-1): Neil Etheridge; Lee Peltier (Jazz Richards), Sean Morrison, Bruno Ecuele, Greg Cunningham; David Junior Hoilett (Josh Murphy), Victor Camarasa, Joel Ralls, Harry Arter; Bobby Reid; Danny Ward (Kenneth Zohore)
Pelatih: Neil Warnock

Manchester City (4-3-3-): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho (John Stones), Ilkay Guendogan (Phil Foden); Raheem Sterling, Sergio Aguero (Riyad Mahrez), Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024