Nissan perkenalkan dua Navara baru

id Nissan

Nissan (Foto Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Nissan Motor pekan lalu memperkenalkan dua pickup Navara terbaru di pameran kendaraan komersial di Hanover, Jerman, dengan salah satunya didedikasikan untuk kendaraan laboratorium astronomi bergerak (mobile).

Kedua model menyoroti peningkatan kepekaan Nissan di Light Commercial Vehicles (LCV), yang pada tiga tahun terakhir penjualannya tumbuh 300 persen, kata Nissan dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Dua model yang diperkenalkan Nissan itu adalah Nissan Navara Dark Sky Concept dan Navara N-Guard.

Nissan Navara Dark Sky Concept dikembangkan di Inggris bekerjasama dengan European Space Agency (ESA), dan dilengkapi dengan versi yang lebih canggih dari teknologi bantuan driver Nissan ProPILOT. Pickup ini dapat menggerakkan dan menarik laboratorium astronomi bergerak.

Sebagai kendaraan pengamatan bintang, Nissan Dark Sky dilengkapi teleskop PlaneWave kinerja tinggi dalam modul trailer sebagai opsi. Berkat kemampuan penarik cerdas Navara, modul teleskop dapat ditarik dengan mudah ke lokasi off-road berlangit gelap, sebuah kondisi lokasi yang terbaik untuk mengamati bintang.

Sementara Nissan Navara N-Guard, kata Nissan, merupakan versi khusus yang tangguh dan bergaya yang sekarang dijual. Model terbaru ini telah mendapatkan pembaruan desain eksterior dan interior, memperluas daya tarik Navara bagi mereka yang menginginkan pickup superior untuk petualangan off-road.
 

Terinspirasi oleh Nissan Navara EnGuard Concept yang diperkenalkan di Hannover Motor Show pada tahun 2016, Navara N-Guard tersedia dengan paket OFF-ROADER AT32. Dengan peningkatan ground clearance, perlindungan bagian bawah bodi dan snorkel opsional, Navara ini diklaim yang paling kuat dari yang pernah ditawarkan ke pelanggan Eropa.

Ashwani Gupta, wakil presiden senior unit bisnis kendaraan komersial ringan Nissan, mengatakan bahwa dengan fitur Nissan Intelligent Mobility, model kendaraan komersial ringan Nissan terus menarik pelanggan baru di seluruh dunia.


Itu semua untuk mendukung tujuan kenaikan berkelanjutan penjualan Nissan LCV (light commercial vehicles) sebesar 40 persen pada 2022. Penjualan Global LCV untuk paruh pertama tahun 2018 mencapai 464.900 unit, naik 5,7 persen dari tahun sebelumnya, katanya.

Selain dua Navara itu, Nissan juga memamerkan van NV200, NV300 dan NV400, serta e-NV200 yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Permintaan tinggi, terutama dari bisnis pengiriman, transportasi dan penyewaan pribadi di seluruh Eropa, telah mendorong e-NV200 meraih 7.000 pemesanan sejak diluncurkan pada Januari 2018.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar