Lionel Messi tidak akan bermain di timnas Argentina selama tiga bulan

id messi

Lionel Messi tidak akan bermain di timnas Argentina selama tiga bulan

Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi. () (AFP/Olga MALTSEVA)

London (Antaranews Jogja) - Ketidakhadiran Lionel Messi dalam tim nasional Argentina akan berlanjut setidaknya hingga akhir November 2018, kata pelatih sementara Argentina Lionel Scaloni di London, Senin (Selasa WIB).

Messi yang awal September ini  juga tidak ikut dalam pertandingan persahabatan melawan Guatemala dan Kolombia, telah meminta istirahat dari sepak bola internasional setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Argentina tersisih di babak 16 besar Piala Dunia 2018, dimana Messi hanya mencetak satu gol dalam empat kali penampilannya.

Scaloni, yang berada di London untuk menghadiri acara penghargaan FIFA, mengatakan kepada wartawan bahwa Messi sudah pasti tidak ikut pada pertandingan persahabatan melawan Irak dan Brazil di Arab Saudi bulan depan.

"Messi belum mau dipanggil. Saya sudah bicara dengannya, dan saat ini yang terbaik adalah sementara ia tidak bergabung dulu," kata Scaloni seperti dikutip Xinhua.

Scaloni ditunjuk sebagai pelatih pengganti sementara setelah Jorge Sampaoli diberhentikan Juli lalu.

Argentina bertemu Irak di Riyadh pada 12 Oktober, kemudian melawan Brazil di Jeddah empat hari kemudian.

Tim juara dunia dua kali itu selanjutnya dijadwalkan akan melakukan laga persahabatan terakhir di tahun 2018 antara 12-20 November.

Messi sempat menyatakan mundur dari sepak bola internasional  setelah Copa America 2016, namun ia mengubah keputusannnya beberapa pekan kemudian.

 


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024