Real Madrid tanpa Isco saat lawan Sevilla

id liga spanyol

Real Madrid tanpa Isco saat lawan Sevilla

Isco merayakan gol saat melawan Athletic Bilbao pada pertandingan Liga Spanyol Minggu (16/9/2018) WIB. ( (Instagram/iscoalarcon)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Bintang Real Madrid Isco bakal absen saat timnya menyambangi markas Sevilla untuk laga lanjutan pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan pada Kamis (27/9) dini hari WIB karena usus buntu.

Los Blancos mengonfirmasi pada Selasa melalui laman resminya bahwa sang gelandang akan menjalani operasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pernyataan singkat di laman Madrid berbunyi, "Setelah melakukan sejumlah ujian terhadap pemain kami Isco, ia didiagnosa menderita usus buntu."

"Sang pemain akan dioperasi dalam beberapa jam mendatang," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Madrid gagal membawa pulang kemenangan pada empat lawatan terakhirnya ke Sevilla di semua kompetisi, dengan catatan tiga kekalahan dari rangkaian pertandingan itu, dan kehilangan Isco merupakan hantaman bagi upaya mereka memperbaiki catatan buruk itu.

Pelatih Madrid Julen Lopetegui tidak memberikan perkiraan waktu kapan penggawa timnas Spanyol itu dapat kembali, namun kelihatannya ia masih belum akan pulih untuk pertandingan derby melawan Atletico pada Sabtu (29/9).

"Mudah-mudahan ia cepat pulih. Ketika seorang pemain absen itu selalu merupakan kabar buruk dan kami mendoakan ia segera pulih," kata Lopetegui dalam konferensi pers.

"Kami memiliki skuat yang bagus dan orang lain akan dapat bermain. Saya memiliki keyakinan penuh terhadap para pemain saya," ujarnya menambahkan.

Selain Isco, pemain lain yang kemungkinan akan absen pada beberapa laga mendatang adalah Dani Carvajal. Ia tidak berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada Selasa dan dapat juga absen saat timnya menghadapi pasukan Diego Simeone.

"Kita lihat saja (apakah Carvajal akan absen pada derby). Ia kelelahan dan kondisinya tidak membaik sebagaimana yang kami harapkan," kata Lopetegui, sambil mengonfirmasi bahwa sang pemain akan absen pada pertandingan di Andalusia.

Madrid saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan, hanya kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen Barcelona.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024