Jokowi biasa melihat hutan pinus di instagram

id Jokowi di Mangunan

Jokowi biasa melihat hutan pinus di instagram

Presiden Joko Widodo saat membuka Festival KPH tingkat nasional dan Pameran Usaha Kehutanan di Hutan Pinus Asri Mangunan Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)



     Bantul (Antaranews Jogja) - Presiden RI Joko Widodo mengaku biasa melihat hutan pinus yang ada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui media sosial instragam. 
     "Kita sekarang melihat dari dekat hutan pinus di Mangunan ini, saya biasa melihat di Instragram," kata Jokowi saat membuka Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) tingkat nasional dan Pameran Usaha Kehutanan (Pusaka) di Hutan Pinus Asri Mangunan, Bantul, Jumat. 
     "Karena memang hutan pinus instragamable yang senang biasanya anak muda, ke sini (hutan pinus Mangunan) hanya ambil foto dan diunggah di instragam, twitter dan facebook, kalau buat video ke youtube," kata Kepala Negara. 
     Selain menjadi destinasi wisata yang hits dan instragamable, hutan pinus di Mangunan juga bisa memberi dampak bagi pendapatan masyarakat yang terlibat dalam pengelolaan kawasan hutan tersebut.
     "Dan kita bersyukur bahwa hutan telah menjadi sumber kehidupan kita, fungsi hutan selain bisa mengurangi emisi karbon juga menjaga Indonesia sebagai paru paru dunia," kata Jokowi. 
      Adapun pembukaan Festival KPH tingkat nasional dan Pameran Usaha Kehutanan di Hutan Pinus Asri Mangunan, Bantul itu ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. 
     Setelah membuka Festival tersebut, Presiden Joko Widodo bersama Menteri LHK dan Gubernur DIY melakukan swafoto bersama di panggung kawasan hutan pinus Mangunan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024